Kesehatan

Bukan Sekedar Minuman, Ini Manfaat Kopi yang Perlu Anda Ketahui

Jumat, 06 April 2018 - 05:50 | 22.02k
Minum kopi. (FOTO: Panduan Hidup Sehat)
Minum kopi. (FOTO: Panduan Hidup Sehat)

TIMESINDONESIA, JAKARTAKopi lebih dikenal sebagai minuman untuk menyegarkan tubuh setelah bangun tidur dan minuman santai di sore hari. Namun kini, kopi sudah menjadi menu wajib saat bekerja dan tidak bisa ditinggalkan. Di samping sebagai minuman, ternyata kopi memiliki manfaat lain, salah satunya adalah untuk kecantikan. Apa saja manfaat kopi?

Dilansir dari bintang.com, mengonsumsi minuman kopi empat cangkir sehari atau lebih, dapat melindungi kulit dari paparan jahat sinar UV. Artinya, para penikmat kopi memiliki risiko rendah terserang kanker kulit.

Kafein yang terkandung di dalam kopi, selain bermanfaat sebagai penghilang rasa kantuk dan bisa menyegarkan tubuh dan pikiran, pun bermanfaat untuk menekan sel-sel tubuh yang berpotensi menjadi kanker saat terkena matahari.

Selain itu, zat yang terkandung di dalam kopi dapat menangkis stress oksidatif pada kulit. Ini adalah kondisi dimana kulit tubuh mengalami stress akibat terlalu banyak terpapar sinar UV, seperti kulit memerah, muncul bintik-bintik hitam, terbakar, mencegah kerusakan DNA, bahkan melawan aging.

Untuk mendapatkan manfaat kopi untuk kecantikan, selain meminumnya Anda juga bisa memanfaatkan kopi sebagai masker, lho. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES