Kesehatan

Konsultasi Sehat Bersama Probiotik: Saturasi Pasien Covid Menurun dan Ventilator Susah, Saatnya Usus Memproduksi Oksigen Alami

Minggu, 04 Juli 2021 - 15:57 | 184.34k
Ge Recta Geson: Praktisi Probiotik Indonesia.
Ge Recta Geson: Praktisi Probiotik Indonesia.

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Healthy Times (konten khusus kesehatan TIMES Indonesia) membuka ruang Konsultasi Sehat bersama Probiotik. Konsultasi ini akan diasuh oleh Apt Ge Recta Geson (praktisi produk Probiotik dari PT AMA) dan Prof Dr dr Subijanto (pakar Probiotik). Konsultasi dapat dikirim ke WA 087757452700. 

***

Pertanyaan:
Bapak pengasuh rubrik yang baik. Beberapa hari ini di lingkungan saya, Jakarta, kondisi pasien Covid sudah mengerikan. Banyak rumah penuh. Ketersediaan ventilator terbatas padahal banyak pasien kritis. Kebutuhan oksigen juga sulit. Apakah PRO EM1 bisa mengatasi persoalan ini? 

Shinta Maya, Jakarta

Jawaban:

Salam sehat dengan probiotik. Terima kasih pertanyaannya ibu Shinta di Jakarta. Apa yang dialami keluarga dan teman-teman ibu banyak terjadi di daerah-daerah lain.

Cara kerja paru-paru pada dasarnya adalah menyerap oksigen dari udara sekitar. Atau jika menggunakan ventilator, berarti paru menyerap oksigen yang dipompakan dengan ventilator.

Sebenarnya ada produsen oksigen  juga dalam tubuh. Yakni usus. 

Usus berfungsi ganda. Menyerap oksigen sekaligus memproduksi oksigen. Namun usus bisa memproduksi oksigen jika ada phototrophic bacteria dalam usus. 

Kerja usus memproduksi oksigen dengan adanya phototrophic bacteria itu sama seperti tanaman memproduksi oksigen. 

Tanaman memproduksi oksigen pada jam kantor saja atau waktu ada sinar matahari. Sebaliknya tanaman mengonsumsi oksigen pada malam hari. Jadi tanaman adalah produsen sekaligus konsumen oksigen. 

Di dalam usus, phototrophic bacteria berperan dalam menjaga kelimpahan oksigen di atmosfir bumi. Selama 24 jam terus memproduksi oksigen. Ekosistem laut lebih banyak oksigen daripada gunung dengan banyak pohon, karena kontribusi bakteri ini. 

Bagaimana dengan penderita Covid? Pada pasien COVID-19 dengan pneumonia berat pemakaian ventilator pun tidak mampu menaikan saturasi oksigen. Itu karena mengalami edema. Di mana gelembung paru-paru (alveolus) terendam cairan sehingga pertukaran gas oksigen (CO2) terganggu. 

Bagaimana memperbanyak phototrophic bacteria agar usus bisa memproduksi oksigen? Di sinilah butuh PRO EM1.

Phototrophic Bacteria menjadi salah satu konten multistrain probiotik dalam PRO EM1. Bakteri ini akan membersihkan usus dari gas dan zat beracun dalam usus dan sebaliknya memproduksi oksigen. Mengonsumsi PRO EM1 dapat segera menaikkan saturasi oksigen. 

Pertolongan pertama pada Pasien COVID-19 kritis karena saturasi oksigen turun di bawah 90. Nah saat tidak tersedia ventilator, bisa dengan memberikan PRO EM1 30 ml dengan diminum atau dimasukkan melalui sonde. 

Pengalaman kami dalam menolong pasien kritis, tapi tidak tersedia ventilator, saturasi oksigen 80 akan segera naik menjadi 94 pada pemberian pertama 30 ml PRO EM1. 

Pasien yang mengalami pneumonia berat terjadi edema paru yang mengakibatkan oksigen dari ventilator tidak bisa diserap paru-paru. 

Pemberian PRO EM1 bisa sebagai pertolongan pd kondisi ini. Usus menggantikan paru-paru untuk menyerap sekaligus memproduksi oksigen oleh phototrohic bacteria dalam usus.

PRO EM1 adalah multistrain probiotik yang hidup, aktif, dan kepadatan tinggi. Langsung bekerja dalam usus setelah diminum atau dalam paru2 setelah dispray ke dalam saluran pernafasan. Di mana salah satu kontennya adalah Phototrophic Bacteria.

***

Konsultasi Sehat bersama Probiotik ini akan hadir setiap hari. Ini adalah persembahan Healthy TIMES untuk hidup sehat di tengah pandemi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES