Kesehatan

Data Dinkes Kabupaten Malang, Tren Covid-19 Terus Membaik

Sabtu, 27 November 2021 - 18:57 | 77.98k
Efikasi vaksinasi tinggi, membuat angka Covid-19 Kabupaten Malang membaik. (Foto: dok. TIMES Indonesia)
Efikasi vaksinasi tinggi, membuat angka Covid-19 Kabupaten Malang membaik. (Foto: dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGDinkes Kabupaten Malang menyebutkan tren angka Covid-19 di wilayah tersebut terus membaik. Ini dibuktikan dengan rata-rata hanya terdapat satu kasus baru yang terdeteksi dalam satu pekan.

Kepala Dinkes Kabupaten Malang, drg Arbani Mukti Wibowo mengatakan, pihaknya tetap melakukan tracing maupun melakukan deteksi untuk mengetahui penyebaran Virus Covid-19.

"Kasus meninggal dunia sepanjang bulan November ini ada dua kasus dengan kasus aktif sampai Rabu (24/11) kemarin ada sebanyak 14 pasien," ujar Arbani belum lama ini.

Lebih lanjut dia mengatakan, dari 14 pasien tersebut, 11 di antaranya dirawat di rumah sakit, dan sisanya menjalani isolasi di isolasi terapadu (Isoter). Sedangkan untuk safe house saat ini telah kosong karena tidak memiliki pasien.

covid.jpgData Terkini perkembangan Covid-19 di Kabupaten Malang. (Foto : Dinkes Kabupaten Malang).

"Tentunya ini berkat vaksinasi yang memiliki efikasi tinggi," kata mantan Direktur RSUD Lawang tersebut. Maka dari itu, pihaknya tetap gencar melakukan vaksinasi.

Ini dilakukan untuk mengejar target penurunan status pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) ke level 1, Dinkes Kabupaten Malang terus berupaya menuntaskan target vaksinasi di kelompok lansia sebesar 60 persen.

"Saat ini total capaian vaksinasi untuk lansia masih 56 persen, kurang 4 persen. Jumlahnya kurang lebih 11 ribu orang lansia, tapi untuk vaksinasi usia 12 tahun ke atas kami sudah 73 persen dari total sasaran," jelasnya. 

Sebagai upaya agar mencapai target itu lanjut dia, Dinkes Kabupaten Malang terus melakukan program vaksinasi door to door, dengan menugaskan para bidan dan perawat desa.

"Fokus Dinkes Kabupaten Malang saat ini adalah melakukan vaksinasi terhadap lansia. Tentunya harapannya angka Covid-19 terus melandai dan kami imbau masyarakat tetap taat prokes," tuturnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES