Kesehatan

Jaga Kesehatan di Masa Pandemi Covid-19, Ini Tips dari Wabup Magetan

Kamis, 20 Januari 2022 - 12:51 | 51.01k
Wakil Bupati Magetan, Nanik Endang Rusminiarti bersama jurnalis TIMES Indonesia. (Foto: Prokopim Magetan for TIMES Indonesia)
Wakil Bupati Magetan, Nanik Endang Rusminiarti bersama jurnalis TIMES Indonesia. (Foto: Prokopim Magetan for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Virus Covid-19 masih mengintai. Apalagi dengan  belum dapat masuknya varian Omicron ke Indonesia yang kembali membuat corona harus diwaspadai. Bagi Wakil Bupati Magetan, Nanik Endang Rusminiarti, ada beberapa tips untuk menjaga tubuh tetap sehat dan dapat beraktivitas dengan aman. Salah satunya dengan menerapkan prokes ketat dan menjaga imun tubuh.

"Namanya hidup di era pandemi Covid-19, kunci utamanya selain prokes ketat. Tapi, kalau saya juga ditambahi mengonsumsi madu di pagi hari dan sebelum tidur untuk meningkatkan imun tubuh serta meningkatkan kualitas tidur," ujarnya kepada TIMES Indonesia.

Menurutnya, jika dikonsumsi secara rutin, madu memiliki banyak manfaat. Selain meningkatkan imunitas dalam tubuh juga dapat menangkal radikal bebas, meningkatkan energi, mengurangi risiko penyakit kanker, mengobati gejala maag dan baik untuk kesehatan jantung dan pembulu darah. "Madu punya banyak manfaat, maka saya rutin mengonsumsi," tambahnya.

Selain itu, wabup juga mengingatkan pentingnya berolahraga untuk mendetoksifikasi racun dalam tubuh melalui keringat, memperlancar aliran dalam tubuh, menguatkan otot jantung dan menurunkan kadar kolesterol.

"Selain mengonsumsi madu, tips sehat dari saya juga jangan lupa olah raga. Kalau saya selalu melakukan olah raga dengan sepeda statis sebelum beraktivitas, jadi lebih fresh dan tentunya tubuh lebih sehat," tambah Wakil Bupati Magetan, Nanik Endang Rusminiarti. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES