Kesehatan

5 Minuman Sehat untuk Ibu Hamil

Selasa, 22 Februari 2022 - 04:07 | 175.09k
Ibu hamil sedang minum. (FOTO: id.theasianparent.com)
Ibu hamil sedang minum. (FOTO: id.theasianparent.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTAIbu hamil membutuhkan makan dan minum yang sehat agar kesehatan bayi dan sang ibu tetap terjaga. Selain harus mengkonsumsi sayuran, buah, dan makanan yang hasilkan sumber protein lainnya, ibu hamil juga disarankan untuk minum lebih banyak cairan untuk mencegah dehidrasi. Ibu hamil disarankan menghindari minuman berkarbonasi, alkohol atau jus buah kemasan.

Selain air putih, berikut beberapa minuman sehat untuk ibu hamil.

1. Smoothies/Jus Buah dan Sayur

Minuman sekaligus asupan bergizi lainnya juga bisa bersumber dar buah dan sayur yang dihaluskan atau di jus. Tanpa tepot-repot, cukup mengonsumsi kedua hal tersebut maka gizi yang sempurna akan selalu dimiliki oleh ibu dan calon bayinya. 

2. Susu

Susu merupakan salah satu minuman terbaik untuk ibu hamil karena tinggi kalsium. Minum susu juga dapat meningkatkan serotonin yang akan membuat Anda tenang dan santai. Minum susu dua kali sehari dianjurkan selama kehamilan.

 3. Susu Mentega

Susu mentega mungkin jarang diketahui banyak orang akan tetapi minuman tersebut memiliki kandungan kalsium dan bakteri baik yakni probiotik. Probiotik bagus untuk menjaga pencernaan agar tetap sehat. Selain itu, ditengah aktivitas yang padat susu mentega juga akan menjadi pendingin alami tubuh yang terhidrasi. 

 4. Air Kelapa

Air kelapa juga baik untuk kesehatan tak hanya untuk ibu hamil melainkan untuk semua orang. Memiliki fungsi yang sama dengan susu mentega, air kelapa juga bisa menjadi pilihan agar tubuh ibu hamil tak menglami dehidrasi selama menjalankan aktivitasnya. 

 5. Teh Hijau

Siapa yang menyangka jika minuman sesederhana teh termasuk minuman yang baik dikonsumsi ibu hamil. Teh merupakan minuman yang bebas kafein sehingga baik untuk dikonsumsi dan tidak ada pantangan apapun selama tidak dikonsumsi secara berlebihan. 

Itulah beberapa minuman rekomendasi untuk Ibu hamil yang sehat dan juga praktis. Meskipun menyehatkan disarankan untuk tak dikonsumsi berlebihan dan dalam porsi yang tepat supaya dapat merasakan manfaatnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES