Kesehatan

Momen Hari Kesehatan Dunia, Ketua IDI Kota Cirebon Minta Masyarakat Jaga Mental

Jumat, 08 April 2022 - 13:36 | 43.35k
Ketua IDI Kota Cirebon, dr Edial Sanif menjawab pertanyaan wartawan tentang Hari Kesehatan Dunia. (FOTO: Muslimin/TIMES Indonesia)
Ketua IDI Kota Cirebon, dr Edial Sanif menjawab pertanyaan wartawan tentang Hari Kesehatan Dunia. (FOTO: Muslimin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIREBON – Setiap 7 April, dunia memperingati Hari Kesehatan Dunia atau World Health Day (WHD). Tema WHD 2022 ini mengangkat tema 'Our Planet, Our Health' yang artinya kesehatan manusia bergantung pada keadaan bumi. 

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Cirebon, dr Edial Sanif mengungkapkan, yang perlu diperhatikan oleh manusia saat ini adalah kesehatan mental. Saat ini, mental manusia haru memang benar-benar diperhatikan. Dikatakannya, mental.sangat perlu untuk menata dunia.

"Menata negara masing-masing, hingga menata pribadi masing-masing” kata Edial saat ditemui di Rumah Sakit Permata, Jalan Tuparev Cirebon, Jumat (8/4/2022).

Selain itu, lanjut Edial, yang harus diperhatikan oleh kita adalah Ibu dan Anak, serta iklim. Iklim yang tidak menentu, harus mendapat perhatian dari organisasi gerakan dunia.

“Hari Kesehatan Sedunia 2022 ini menekankan terhadap hal tersebut, mental, ibu dan anak, serta iklim," ujar Edial.

Pria yang juga selaku Ketua IDI Kota Cirebon menjelaskan, saat ini,  masyarakat banyak yang  mengalami depresi, dari ringan hingga berat. Jika di hitung, dari tiga orang, dua di antaranya mengalami depresi. 

"Maka mental itu betul-betul harus diperhatikan, lalu kesehatan ibu dan anak juga perlu diperhatikan," tandas Edial di momen Hari Kesehatan Dunia kali ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES