Kesehatan

Billberry Adawiyah Solusi Atasi Gangguan Mata

Kamis, 21 April 2022 - 13:42 | 44.36k
Bilberry Adawiyah bisa jadi solusi yang tepat untuk memenuhi kebutuhan vitamin untuk mata dan merawat kesehatan mata.
Bilberry Adawiyah bisa jadi solusi yang tepat untuk memenuhi kebutuhan vitamin untuk mata dan merawat kesehatan mata.

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Manusia bergantung kepada organ mata untuk menjalani beragam aktivitas sehari-hari. Jika mata mengalami gangguan, aktivitas bisa terhambat ataupun sama sekali tidak dapat dilakukan.

Oleh karena itu, menurut Bilberry Adiwiyah, salah satu shipper Ninja Xpress, yang bisa dilakukan adalah dengan mengedukasi diri mengenai penyebab umum gangguan mata agar kita lebih sadar mengenai gangguan tersebut. 

Berikut adalah beberapa penyebab umum gangguan mata yang biasa terjadi.

1. Bermain HP sambil Rebahan
Menurut studi dari New England Journal of Medicine, bermain smartphone sambil tiduran apalagi dengan cahaya yang minim dapat meningkatkan risiko seseorang terkena Transient Smartphone “Blindness”. 

Gangguan ini menyebabkan ketidakmampuan mata untuk melihat selama beberapa saat akibat penyesuaian cahaya dari mata kiri dan kanan. Selain itu, posisi bermain smartphone sambil tiduran biasanya memaksa salah satu mata menengok ke smartphone dan mata lainnya tertutup bantal.

Bermain smartphone sambil tiduran juga dapat menyebabkan mata kering, pusing, dan meningkatkan risiko terkena kanker mata. lho.

2. Merokok
Sudah banyak ulasan mengenai bahaya merokok bagi kesehatan tubuh, tidak terkecuali untuk kesehatan mata.
Merokok dapat meningkatkan risiko seseorang terkena katarak hingga 2-3 kali. Tidak hanya perokok aktif, asap rokok yang mengenai mata juga dapat mengganggu bagian lensa mata yang dapat memicu timbulnya katarak.

Selain katarak, merokok juga meningkatkan risiko terkena Age-related Macular Degeneration (AMD) atau degenerasi makula hingga dua kali lipat. Makula sendiri adalah bagian mata yang berfungsi sebagai pusat fokus pada retina.

3. Alergi
Beberapa gangguan mata seperti iritasi, mata merah, berair, sampai bengkak pada mata bisa disebabkan oleh alergi. Jika gangguan yang diakibatkan oleh alergi mata tidak segera diobati, hal ini tentunya akan mengarah ke masalah mata yang lebih
serius.

Agar tidak terjadi masalah mata yang lebih serius, penting untuk mengenal beberapa alergen (zat penyebab alergi) yang biasa berada di sekitar kita, seperti serbuk sari tanaman, bulu hewan peliharaan, debu, jamur, parfum, asap rokok, asap knalpot, dan polusi.

Selain beberapa alergen di atas, alergi mata juga dapat disebabkan oleh penggunaan lensa kontak yang tidak sesuai atau penggunaan makeup mata. Untuk itu, penggunaan lensa kontak disposable lebih dianjurkan, dan penggunaan makeup mata juga harus
dilakukan dengan hati-hati.

4. Infeksi
Infeksi pada mata terjadi karena adanya mikroorganisme menyerang dan tumbuh di area mata. Beberapa jenis mikroorganisme yang mungkin menyebabkan infeksi mata adalah, jamur, virus, bakteri, dan parasit.

Bintitan, keratitis (peradangan kornea mata), dan blefaritis (peradangan kelopak mata) adalah sebagian dari puluhan gangguan mata yang biasa disebabkan oleh adanya infeksi mata.

5. Menatap Layar Komputer Terlalu Lama tanpa Istirahat
Sejak pandemi, pemakaian komputer untuk berbagai kebutuhan seperti bekerja dan sekolah semakin meningkat. Peningkatan pemakaian ini pun juga mempengaruhi kesehatan mata banyak orang karena terlalu lama menatap layar monitor.

Jika kebiasaan ini dilakukan terus-menerus, gangguan mata seperti mata lelah dan mata kering rentan terjadi sekaligus risiko terkena kanker pun juga meningkat. Hal ini disebabkan terhambatnya produksi hormon melatonin karena adanya blue light (cahaya
biru) dari layar monitor.

Hormon melatonin bersifat antioksidan dan berfungsi sebagai pengingat tubuh jadwal tidur dan terbangun. Jika jumlah hormon ini turun, tubuh pun kekurangan pasukan untuk melawan sel kanker secara alami.

6. Membaca di Tempat Gelap
Membaca di tempat gelap akan memaksa pupil mata untuk menyesuaikan kondisi dengan jumlah cahaya yang masuk, dan membuat mata lebih jarang berkedip karena mata sulit untuk fokus.
Mata kering, gatal, dan lelah adalah beberapa gangguan mata yang rentan terjadi jika kegiatan ini dilakukan berulang-ulang. Tidak hanya itu, akibat berkelanjutan karena membaca di tempat gelap seperti penglihatan kabur dan sakit kepala juga dapat dialami.

Enam penyebab gangguan mata di atas penting untuk pahami supaya kamu dapat menghindari gangguan mata. Dari 6 penyebab umum gangguan mata di atas, kategori jenis penyebab bisa dibagi jadi 2 jenis yaitu, penyebab lingkungan, infeksi dan alergi,
dan kebiasaan.

Untuk penyebab gangguan mata karena kebiasaan, kamu bisa mengubah kebiasaan tersebut dengan pola hidup sehat seperti, beristirahat sejenak saat bekerja, memastikan cahaya di ruangan cukup terang, tidak merokok, dan mulai mengkonsumsi
vitamin dan zat yang baik untuk kesehatan mata.

Bilberry Adawiyah bisa jadi solusi yang tepat untuk memenuhi kebutuhan vitamin untuk mata dan merawat kesehatan mata.

Mengandung lutein dan antosianin dari bilberry yang bermanfaat untuk mencegah radikal bebas dan meningkatkan kesehatan mata, Bilberry Adawiyah bebas bahan kimia dan cocok dikonsumsi untuk berbagai usia.

Hanya dengan Rp139.000 untuk 1 botol, kamu sudah bisa mendapatkan semua manfaat bilberry dan kesehatan mata terjaga untuk jangka waktu yang lama.

Dapatkan produk Bilberry Adawiyah di Instagram @bilberry_adawiyah atau melalui website bilberryadawiyah.com. Kamu juga bisa mendapatkan produk Bilberry Adawiyah di apotek terdekat untuk area Jawa Barat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES