Kesehatan

YPKHI Gelar Bincang Santai, Edukasi Pentingnya Terapi Oksigen Hiperbarik

Senin, 27 Juni 2022 - 11:47 | 65.88k
Bincang santai mengenai Terapi Oksigen Hiperbarik. (foto: dok. YKHI/ TIMES Indonesia)
Bincang santai mengenai Terapi Oksigen Hiperbarik. (foto: dok. YKHI/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYATerapi hiperbarik adalah metode pengobatan yang dilakukan dengan menghirup oksigen murni dalam ruang bertekananan udara tinggi. Tujuannya adalah meningkatkan kadar oksigen dalam darah, plasma dan jaringan.

Mengenai pentingnya hal tersebut, Kegis Hyperbaric Center menggelar edukasi mengenai manfaat dari terapi oksigen hiperbarik pada Minggu, (26/6/2022).

Edukasi atau sharing ilmu tersebut berlangsung santai tetapi masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Oksigen-Hiperbarik-b.jpg

Narasumber yang hadir adalah Founder Yayasan Pusat Komunitas Hiperbarik Indonesia(YPKHI), Dr.dr. Hisnindarsyah SE., M.Kes., MH, C.FEM. Sp.KL, dengan mengusung tema 'Sehat Tanpa Obat'.

Diungkapkan oleh Owner Kegis Hyperbaric Center yang juga anggota YPKHI, Irwanto menyatakan bahwa kegiatan edukasi tentang terapi ini menjadi bagian penting untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang terapi oksigen hiperbarik.

"Terapi ini sudah lama ada di Indonesia namun tidak banyak masyarakat yang mengetahui manfaatnya. Padahal terapi ini bukan hanya untuk penyakit penyelaman atau diabetes namun juga untuk terapi klinis lainnya seperti stroke, penyembuhan bahkan autisme," tuturnya.

Oksigen-Hiperbarik-c.jpg

Mengenai kedepanya, YPKHI berkomitmen untuk melakukan sosialiasi dan edukasi pada masyarakat umum dan terus dilakukan di seluruh Indonesia, untuk memasyarakat Terapi oksigen hiperbarik.

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan temu dan bincang santai di kantor pusat YPKHI di Agni Hyperbarik Center yang dihadiri Dewan pembina YPKHI dr. Agni .B.Soegiatmo SpPD, Ketua umum YPKHI Iman Fauzan Syarif dan Wakil Ketua YPKHI Niken Damayanti Tantyo AP Sudarmono. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES