Kesehatan

Lakukan PAP Smear, Cara Bhayangkari Polres Banjar Cegah Kanker Serviks Sejak Dini

Sabtu, 12 November 2022 - 20:19 | 39.76k
Kapolres Banjar beserta Ketua Bhayangkari nampak hadir dalam kegiatan pemeriksaan PAP Smear di Aula Presisi Polres Banjar. (Foto: Humas Polres Banjar)
Kapolres Banjar beserta Ketua Bhayangkari nampak hadir dalam kegiatan pemeriksaan PAP Smear di Aula Presisi Polres Banjar. (Foto: Humas Polres Banjar)

TIMESINDONESIA, BANJAR – Bhayangkari Polres Banjar menggelar pelaksanaan pemeriksaan kesehatan perempuan untuk mendeteksi dini kanker serviks atau kanker leher rahim (PAP Smear).

Kegiatan ini dilaksanakan bersamaan dengan momen Hari Kesehatan Nasional ke-58, Polres Banjar. Acara Bhayangkari Peduli ini dilaksanakan di Aula Presisi Polres Banjar, Sabtu (12/11/2022). 

Kapolres Banjar selaku Pembina Bhayangkari dan Ketua Bhayangkari Polres Banjar Nyonya Lab Nita Bayu hadir langsung dalam kegiatan tersebut beserta Kasidokkes Polres Banjar dan petugas medis dari Kimia Farma Tasikmalaya. 

Pemeriksaan kesehatan PAP Smear dalam acara Bhayangkari Peduli ini merupakan kerja sama antara Klinik Polres Banjar bersama Lab Kimia Farma Tasikmalaya dan diikuti sebanyak 16 orang yang berhasil melaksanakan pemeriksaan PAP smear terdiri dari 12 orang Bhayangkari dan 4 orang Polwan. 

Ketua Bhayangkari Banjar, Nyonya Tina Bayu menyampaikan dengan adanya Bhayangkari Peduli ini menjadi kesempatan yang sangat baik dengan tujuan dapat meningkatkan kesadaran para Bhayangkari bahwa kesehatan itu sangat penting.

"Tentunya pencegahan juga tidak kalah pentingnya maka dari itu gunakan kesempatan ini untuk memeriksakan kesehatan kita," jelas Tina Bayu.

Menurutnya, saat ini kaum perempuan semakin sadar dengan kesehatan, salah satunya dengan melaksanakan pemeriksaan PAP Smear. 

”Dengan melakukan pemeriksaan PAP Smear ini kita bisa mengetahui lebih dini, kalau ada penyakit kanker dalam tubuh kita. Karena penyakit kanker serviks ini jika sudah diketahui dapat segera bisa ditangani,” terangnya.

Ketua Bhayangkari Polres Banjar ini pun berharap, kegiatan ini bisa bermanfaat bagi Bhayangkari dan Polwan untuk mengetahui sejak dini gejala kanker sehingga jika ada yang positif dapat ditangani secepatnya.

"Kita terapkan perilaku hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari," imbaunya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES