Kesehatan

Aging Gracefully, Menua Penuh Percaya Diri

Minggu, 12 Februari 2023 - 22:07 | 155.11k
Dokter Estetika NMW Klinik Yogyakarta, dr. Wahyu Al Imran saat konferensi pers. (FOTO: Wahyu Metasari/TIMES Indonesia)
Dokter Estetika NMW Klinik Yogyakarta, dr. Wahyu Al Imran saat konferensi pers. (FOTO: Wahyu Metasari/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Menua atau aging adalah suatu kepastian yang akan dirasakan oleh setiap orang. Menua adalah proses alami yang ditandai dengan penuruan fisik, psikologis, ataupun sosial.

Dokter Estetika NMW Klinik Yogyakarta, dr. Wahyu Al Imran mengatakan ada sejumlah ciri-ciri proses penuaan yaitu terjadinya kerutan. Terutama pada area jidat, sudut mulut, dan bagian- bagian tubuh lainnya.

“Selain itu timbul melasma atau flek hitam, kurangnya elastisitas pada kulit sehingga kulit menjadi kering dan terlihat tidak bervolume,” kata dr. Wahyu Al Imran, Minggu (12/2/2023).

dr. Wahyu menjelaskan proses penuaan sebenarnya tidak hanya terjadi tidak hanya karena faktor usia tetapi juga kondisi psikologis dan faktor lingkungan. Meminimalisir stress adalah salah cara untuk menghambat terjadinya penuaan selain memakan makanan yang sehat, rutin menggunakan skincare setiap hari, dan melakukan perawatan rutin di klinik kecantikan.

Menurut dr Wahyu, melakukan perawatan rutin di klinik kecantikan itu sangat penting. Karena selain dapat mendukung penggunaan skincare sehari- hari juga dapat mengetahui kondisi kulit kita secara detail. Penggunaan beragam alat dan metode kecantikan tentu menjadi nilai plus agar penampilan kita terlihat maksimal.

“Perempuan khususnya mereka yang memasuki usia kepala empat ke atas tentu ingin terus terlihat awet muda, cantik, dan semua mata tertuju padanya bukan. Penggunaan skincare saja tidak cukup diusia segini karena perlu tindakan- tindakan khusus sesuai dengan kondisi kulit. Aging gracefully adalah dasar dari pemikiran ini,” ujar General Manager Operation NMW Group Theo Daniel.

NMW-Klinik-Yogyakarta-2.jpg

Theo menambahkan, aging gracefully adalah cara bagaimana seseorang menanggapi penuaan yang terjadi dengan melakukan hal- hal baik untuk kulitnya. Proses ini tidak semata- mata terjadi dan membuahkan hasil yang instan namun secara bertahap. Memulai perawatan swdini mungkin adalah cara yang tepat.

Di NMW sendiri ada banyak sekali tindakan treatment ditawarkan. Mulai dari facial, filler, laser, injeksi kolagen, booster kolagen, hingga prosedur bedah plastik yang sekarang ready di Surabaya.

Dan utuk memeriahkan HUT Ke-8 NMW telah menyiapkan beragam promo seperti paket facial seniali 250 ribu rupiah hingga treatment kolagen booster dengan DNA Salmon. “DNA Salmon ini banyak sekali manfaatnya karena dapat merangsang kolagen alami dari dalam tubuh, melembabkan kulit, mencerahkan dan meratakan warna kulit, dan memperlambat proses penuaan,” tutup Theo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES