Kesehatan

Healthy Habits, Inilah Tips Sederhana untuk Memulainya

Rabu, 24 Mei 2023 - 06:34 | 306.27k
Secangkir teh yang bisa menjadi teman mengawali hari (Foto: Freepik)
Secangkir teh yang bisa menjadi teman mengawali hari (Foto: Freepik)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Dewasa ini banyak kawula muda yang sering mengeluh dengan kata ‘jompo’. Gerak sedikit langsung mengeluh jompo. Aktivitas sedikit langsung merasa simulasi sekarat. Bahkan meskipun sudah tidur berjam-jam tetap saja merasakan kelelahan. Mau tau apa penyebabnya? Yap. Pola hidup yang nggak baik.

Kapan terakhir kali kamu olahraga? Kapan terakhir kali kamu bangun pagi dan mensyukuri hari yang akan kamu mulai?

Yuk, mari mulai melakukan healthy habits dengan langkah-langkah yang sederhana di bawah ini.

1. Lakukan dengan perlahan

Bangunlah lebih awal dari biasanya. Ketika matahari masih malu-malu untuk menampakkan diri. Buka jendela dan rasakan angin pagi yang menerpa wajah. Kamu akan merasakan bagaimana alam menyapamu dan menyalurkan energi positif. Tidak usah buru-buru. Kamu bisa membuat teh hangat dahulu, dari yang biasanya rasanya harus sangat manis cobalah untuk mengurangi takarannya. Lihatlah matahari yang mulai berani menampakkan dirinya di setiap kamu menyesap teh hangat.

2. Mulailah masukkan sayuran

Aku kurang cocok dengan sayuran. Hai, ini bisa kamu akalin loh. Coba dengan warna apa yang kamu suka. Kemudian makanlah sayuran yang memiliki warna itu. Jika ingin lebih membuatnya menarik, bisa dengan memotong sayuran itu menyerupai karakter yang menjadi favoritmu. Coba satu potongan dulu, nggak apa-apa. Kembali lagi, lakukanlah dengan perlahan. Perlahan namun pasti lakukan perkembangan dengan menambah potongan sayuran yang dimakan.

3. Rencanakan aktivitasmu

Ambil buku dan sebuah bolpoin. Bayangkan apa yang akan kamu lakukan hari ini. Aktivitas apa yang sepertinya akan menarik untuk menghabiskan hari. Catat satu demi satu kemudian realisasikan. Come on, segera lakukan dan jangan ditunda. Sekali kamu menunda maka pada akhirnya akan sia-sia rencana yang sudah kamu susun dengan menarik. Hm. Sayang loh.

4. Berikan waktu untuk perawatan diri

Important and must to do. Sebab ini adalah waktu yang tepat untuk mengisi energi yang telah dihabiskan dalam segala aktivitas. Mentally and emotionally. Berikan jadwal untuk perawatan diri dan tidak ada yang boleh mengacaukannya. Biarkan tubuhmu rileks yang nantinya akan mempengaruhi energimu untuk pulih kembali. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES