Kesehatan

Vaksinasi Covid-19 di Ponorogo Masih Gratis

Kamis, 04 Januari 2024 - 22:30 | 32.13k
Vaksinasi Covid-19 di Ponorogo dibuka kembali dan tetap gratis. (Foto: Dinkes Ponorogo)
Vaksinasi Covid-19 di Ponorogo dibuka kembali dan tetap gratis. (Foto: Dinkes Ponorogo)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Dinas Kesehatan (Dinkes) Ponorogo memastikan program vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat hingga saat ini masih gratis.

Demikian diungkapkan Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Ponorogo, Anik Setyorini. Menurutnya sampai saat ini belum ada petunjuk resmi dari pusat terkait vaksinasi Covid-19 berbayar.

“Meski banyak diberitakan di media masa terkait program vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat Indonesia tidak lagi gratis mulai 1 Januari 2024, namun sejauh ini belum ditindaklanjuti di daerah-daerah,” kata Anik Setyorini, Kamis (4/1/2024).

Oleh karena itu, pihak Dinkes Ponorogo tetap melayani permintaan vaksinasi Covid-19 secara gratis di Griya Vaksin. “Tapi kami tidak membuka layanan tiap hari melainkan hari Jumat saja,” jelas Anik Setyorini.

Langkah tersebut dilakukan mengingat stok vaksin yang diberikan pemerintah terbatas. Belum lagi peminat vaksinasi justru warga luar Ponorogo untuk kepentingan luar negeri.

“Bagi warga Ponorogo yang vaksinasinya belum lengkap, mumpung masih gratis silahkan memanfaatkan layanan tersebut di Griya Vaksin di Gedung Terpadu Jalan Basuki Rahmat Ponorogo,” kata Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Ponorogo, Anik Setyorini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES