Ketahanan Informasi Universitas Islam Malang

Tim Robotik Mesin Unisma Malang Gelar Pelatihan untuk Siswa SMP

Kamis, 09 April 2020 - 08:39 | 117.77k
Tim Robotik Mesin Unisma Malang Gelar Pelatihan untuk Siswa SMP
Tim Robotik RKMU dengan perwakilan guru dan siswa SMP Wahid Hasyim Malang. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Lolos pendanaan program Rumah Kreatif Mahasiswa Unisma Malang (RKMU) 2019 Tim robotik Teknik Mesin Universitas Islam malang telah melakukan sosialisasi progam "ROBO-LEARN" Rumah Robotik Menyiapkan Generasi Unggul Era Industri 4.0

Program sosialisasi ini sebagai langkah awal dalam pelaksanaan pembelajaran robotik di SMP Wahid Hasyim, yang terletak di Kelurahan Dinoyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Kegiatan sosialisasi dilaksanakan pada 3 Maret di aula mushalla yang diikuti oleh guru dan sekitar 200 siswa SMP Wahid Hasyim.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Robotik-RKMU-2.jpg

Dalam kegiatan sosialisasi ini, tim robotik memberikan gambaran tentang kemajuan teknologi robot di dunia industri, serta perkembangan kompetisi robotika di dunia pendidikan.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap kami bisa sharing ilmu dan membantu siswa SMP, khususnya SMP Wahid Hasyim untuk mengenal teknologi robotik serta dapat mengimplementasikan ilmu ini secara nyata,” ujar Moh. Nur Ramadhan Abdillah sebagai ketua Tim Robotik RKMU.

Menurutnya, output dari pelaksanaan program ini yaitu terbentuknya tim robotik SMP Wahid Hasyim yang nantinya bisa beri pelatihan dan kemudian bisa mewakili sekolahnya untuk mengikuti lomba di tingkat regional dan nasional terutama untuk jenis robot Line Follower.

Proses pelatihan nanti akan dilaksanakan bersama anggota tim, yaitu: Tulus Adi Winaryo, Reza Rusma, Bayu Setiawan, Hanif Eko Lutfyanto.

Robotik-RKMU-3.jpg

“Kami sangat berterima kasih kepada adik-adik mahasiswa Unisma Malang, harapan kami kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan dapat menjadikan siswa SMP Wahid Hasyim kreatif dan berprestasi dalam bidang teknologi,” ungkap Dra. Siti Masruroh selaku kepala sekolah SMP Wahid Hasyim.

Sedangkan pendamping tim robotik Unisma Malang Ismi Choirotin, ST., MT., MSc, menyatakan bahwa kegiatan RKMU ini bertujuan untuk menyiapkan mahasiswa Unisma menjadi lulusan yang unggul, memiliki jiwa kewirausahaan sosial serta memberi kebermanfaatan kepada masyarakat luas. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

KOPI TIMES