Indonesia Positif

Konferensi Internasional, ITN Malang Undang 9 Negara Lintas Benua

Kamis, 03 November 2022 - 17:50 | 57.96k

TIMESINDONESIA, MALANGITN Malang menggelar konferensi internasional dengan mengundang sembilan negara dari lintas benua. 

Konferensi internasional ini merupakan kolaborasi Institut Teknologi Nasional Malang dengan dengan Asosiasi Peneliti Manjemen Adat Indonesia (APMAI), Institut Sains & Teknologi AKPRIND Yogyakarta dan Polinema Malang. 

Acara yang digelar di Bintang Bali Resort, Bali itu berlangsung selama dua hari, 3-4 November 2022. 

Konferensi internasional tersebut mengusung tema “Transforming Smart And Green Technologies In Digital Era”. 

Rektor Insitut Teknologi Nasional (ITN) Malang, Prof. Dr. Eng Abraham Lomi, MSEE selaku Rektor menyambut baik dan sangat mengapresiasi pelaksanaan konferensi internasional. 

ITN-Malang.jpg

Internasional Conference kali ini mengundang 5 keynote speaker dari beberapa universitas terkemuka dari lintas benua yaitu Prof. Dr. Ismail Rakip Karas – Computer Engineering Department Karanuk University (Turkey),  Prof. Sr. Dr. Alias Bin Abdul Rahman – Geoinformasi Fakulti Alam Bina dan Ukur Universiti Teknologi Malaysia, Prof. Mithulananthan Nadarajah – School of Information Technology and Electrical Engineering The University of Queensland (Australia), Prof. Nobuo Funabiki – Department of Information and Communication System Okayama University (Japan) dan Prof. Dr. Eng. Aryuanto Soetedjo – Department of Electrical Engineering National Institute of Technology Malang (Indonesia).

International Conference berjalan lancar dan interaktif karena di dukung oleh moderator yang luar biasa yaitu Maranatha Wijayaningtyas, Ph.D dan Awan Uji Krismanto, Ph.D yang sekaligus sebagai general chairman dalam acara ini.

Beberapa peserta yang ikut hadir secara hybrid ini antara lain berasal dari dalam dan luar negeri antara lain Universiti Malaya, Universiti Tuanku Abdul Rahman Malaysia, Chiba Institute of Technology, Karabuk University, Nihon University, Okayama University, Shonan Institute of Technology, Swiss German University. 

ITN-Malang-2.jpg

Sedangkan peserta dari dalam negeri antara lain Asosiasi Peneliti Manjemen Adat Indonesia (APMAI), Balai Besar Standarisasi dan Pelayanan Jasa Industri Kerajinan dan Batik Kementerian Perindustrian, Binus University, Institute Sains & Technology (AKPRIND), Institut Teknologi Bandung, Institut Teknologi & Bisnis STIKOM Bali, Institut Teknologi Nasional Malang.

Ada juga Univ. Kristen Petra, Polinema, Politeknik Negeri Bali, Politeknik Penerbangan Indonesia Curug, PT. United Tractors Tbk, Univ. Amikom Yogyakarta, Univ. Brawijaya Malang, Univ. Hayam Wuruk Perbanas, Univ. Islam Negeri Maulana Malik, Univ. Pertamina, Univ. PGRI Adi Buana Surabaya, Univ. Surabaya, Univ. Wijaya Putra, Univ. Yudharta Pasuruan, Univ. Jember dengan jumlah total paper sebanyak 100 paper.

Acara dilakukan dalam 2 sesi yaitu Plenary Session dengan menghadirkan 5 keynote speaker dan kemudian dilanjutkan dengan Parallel Session dimana masing-masing peserta melakukan presentasi materi dari paper masing-masing melalui offline maupun online yang dipandu oleh session chair yang dilaksanakan selama 2 hari yaitu tanggal 3 – 4 November 2022. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES