Indonesia Positif

Rayakan Hari Jadi yang Kedua, Java Lotus Hotel Jember Gelar Berbagai Acara Meriah, Apa Saja?

Jumat, 04 November 2022 - 10:01 | 67.43k
Pemberian reward kepada salah satu staff oleh GM Java Lotus Hotel Jember. (Foto: Java Lotus for TIMES Indonesia)
Pemberian reward kepada salah satu staff oleh GM Java Lotus Hotel Jember. (Foto: Java Lotus for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBERJava Lotus Hotel Jember merayakan hari jadinya yang kedua pada 1 November 2022 kemarin.

Di hari bersejarahnya tersebut, Java Lotus Hotel Jember mengusung tema 2 Years Tradition of Excellence.

"Tagline powerful namun humble, menjaga kerendahhatian masyarakat Nusantara," kata General Manager Java Lotus Hotel, Jeffrey Wibisono V. kepada TIMES Indonesia, Kamis (4/11/2022).

Jeffrey menjelaskan, moto tersebut terinspirasi dari ungkapan dua tokoh besar dunia yakni filsuf Seneca dan petinju Muhammad Ali.

"'Setiap awal baru, datang dari akhir awal lainnya' (Seneca). Dan 'bahkan yang terhebat, dulunya adalah seorang pemula. Jangan takut untuk mengambil langkah pertama itu' (Muhammad Ali)," ujar Jeffrey.

'Spirit dan nilai tradition of excellence dipastikan dapat berproses dalam keseharian operasional hotel untuk mencapai tujuan yaitu memberikan kepuasan kepada tamu, pengguna jasa sesuai empat misi perusahaan," jelas Jeffrey GM Java Lotus Hotel lebih jauh.

Dia juga menerangkan, memperingati 2 Years Tradition of Excellence, per 1 November semua karyawan mengenakan seragam baru yang menampilkan konsep fusion Jawa cek Jembere’. 

Fokus ke baju dengan desain resort feel, menggunakan bahan yang nyaman dipakai, sedap dipandang berwarna putih gading, menampilkan artisan gambar print gunungan wayang pada bagian depan dan daun tembakau di bagian belakang.

"Dan malam hari digelar Buffet Gala Dinner Appreciation Night untuk semua pekerjanya atau bisa juga disejajarkan dengan Staff Gathering," papar Jeffrey.

Acara dibuka dengan doa dipimpin Ustadz Mulyono. Dipandu MC Ibel Iqbal Pamungkas yang terkenal di wilayah Jember, acara dimeriahkan penampilan Band Sisi Kitaa, dan dua orang Juara pertama lomba menyanyi solo Java Lotus yang telah terselenggara pada 25 September 2022, yakni Excelle dan Keysha.

Menejemen juga menyediakan hadiah khusus kategori Best Costume (putra-putri), Best Make-up khusus bagi kaum hawa dan karyawan paling aktif (karyawan-karyawati) selama acara berlangsung.

Juga diserahkan rewards untuk semua pekerja di Java Lotus Hotel Jember yang berpartisipasi pada semua kegiatan di luar perusahaan.

Di dalamnya mereka yang ambil bagian sebagai peserta upacara hari Kemerdekaan RI di Alun-alun bersama Pemerintah Kabupaten, peserta karnaval, menjadi pembicara untuk beragam acara mewakili Java Lotus Hotel, serta aktif di beberapa bakti sosial.

Memperingati 2 Years Tradition of Excellence Java Lotus Hotel juga menggelar lomba edukatif bagi anak- anak. Lomba menghias donat, kudapan popular dikalangan anak- anak, pada Minggu 23 Oktober lalu.

Pada kesempatan ini, anak- anak termasuk para pendamping mendapat presentasi praktik tata cara menghias donat. Sementara anak- anak antusias mengerjakan tugasnya menghias donat selama 15 menit, para pendamping sibuk mengabadikannya.

Ada 4 aspek penilaian dari juri, yakni kreatifitas, kebersihan, keindahan, dan teknik menghias. Target utama lomba edukasi anak- anak ini adalah memberikan pengalaman yang menarik bagi anak anak dalam usia pertumbuhannya, juga kesempatan berinteraksi dan berkompetisi secara riang dengan lingkungan baru.

Melengkapi acara 2 Years Tradition of Excellence, pihak hotel juga menggelar bakti sosial donor darah.

Selain memberikan fasilitas khusus bagi pendonor darah aktif, menejemen juga memotivasi karyawan dan masyarakat di lingkungan perusahaan untuk turut serta menjadi donor aktif PMI sebagai bagian program kemanusiaan.

Baksos donor darah tersebut berhasil mendapat 25 kantong darah dengan berbagai golongan.

Memasuki tahun ke tiga operasional Java Lotus Hotel, salah satu dari dua hotel berbintang 4 di Jember, juga telah meluncurkan Apps Loyalty Program untuk mengapresiasi kesetiaan pelanggannya. Sejumlah added value disiapkan dalam program tersebut.

"Sila dimanfaatkan, baik untuk urusan bisnis mau pun untuk keluarga," imbuh Jeffrey. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES