Ketahanan Informasi

Siswa SMK Mutu Gondanglegi Malang Terus Ukir Prestasi, Terbaru Raih Juara di POPDA Jawa Timur 2022

Rabu, 23 November 2022 - 14:43 | 7.05k
Siswa SMK Mutu Gondanglegi Malang Terus Ukir Prestasi, Terbaru Raih Juara di POPDA Jawa Timur 2022
Putra Maulana Akbar bersama Sabil. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Prestasi terbaik siswa SMK Muhammadiyah 7 atau SMK MUTU Gondanglegi Malang kembali membawa nama Kab Malang dalam bidang keolahragaan.

Pada kesempatan kali ini SMK MUTU mengikuti Pekan Olahraga Daerah (POPDA) Jawa Timur tahun 2022 SMK MUTU Gondanglegi mengirim 3 atlet yang mewakili Tim Kab Malang di 3 nomor cabang olahraga.

Mereka adalah Putra Maulana Akbar kelas XI Teknik Listrik pada cabang Whusu, Sabril Adhainun kelas XI TKR 1 dicabang Whusu, serta Lailatul kelas XI OTKP dicabang Taekwondo. Yogi Darso, Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas, sekaligus pembina Ekstra Kurikulum menjelaskan ketiga siswa SMK MUTU itu dipilih setelah melaksanakan seleksi yang diselenggarakan oleh tim dari Kab Malang.

Sebetulnya beberapa bidang lomba juga ada prestasi tetapi belum dipertandingkan dalam POPDA tahun ini, insyallah nanti pada O2SN, dan Kejurda, Kejurprov dan Kejurnas akan dilombakan. SMK Muhammadiyah Gondanglegi saat ini sedang menampung kurang lebih 24 Cabang Ekstra Kurikuler dari minat bakat siswa.

"Dari 24 Cabang tersebut olahraga menjadi cabang yang paling banyak dikembangkan, tidak hanya untuk memfasilitasi bakat dan minta siswa sebagai hobby, tetapi lebih dari itu harus dapat menjadi prestasi yang nanti menjadi jalan kesusksesan," terang Yogi. 

Prestasi yang diraih pada POPDA tahun ini menambah raihan prestasi siswa dan siswi SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi di bidang non akaemik. Sebelumnya Tim M Turbo meraih posisi 5 Besar dalam ajang Asean Youth Robotic Competition di Jakarta.

Sementara itu, Putra Maulana Akbar merasa sangat bangga dengan hasil juara ini. Jejaka yang dilahirkan di Malang pada tanggal 02 Desember 2005, putra dari pasangan ayah dan ibu Mochamad Bashori Alwi Choirul Mufidah merasakan bagaimana harus berlatih dengan serius, disamping harus tetap belajar. Alumni dari SMPN 1 Gondanglegi ini turun di nomor kelas 56 Kg.

Munali, ST., M.Pd., Kepala SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi ikut senang dan sangat mengapresiasi hasil dari siswanya. Munali berharap capaian ini harus menjadi pemantik untuk kegiatan yang lebih tinggi, dia juga berharap prestasi ini dapat menjadi modal untuk meraih keberhasilan setelah lulus.

"Semoga makin banyak lulusan SMK MUTU Gondanglegi Malang yang diterima di perguruan tinggi favorit dengan prestasi juara, dan memperoleh pekerjaan, atau ada juga yang masuk dalam karir militer, selamat untuk Putra, semoga menginspirasi siswa yang lain," harapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

KOPI TIMES