Ketahanan Informasi

Sumadi Minta Korpri Kota Yogyakarta Belajar ke Korpri Sleman

Rabu, 23 November 2022 - 19:58 | 8.81k
Sumadi Minta Korpri Kota Yogyakarta Belajar ke Korpri Sleman
Rombongan Korpri Kabupaten Sleman ketika bertemu dengan Pj Pemkot Yogyakarta yang juga mantan Sekda Sleman, Sumadi. (FOTO: Pemda Sleman)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Pj Pemkot Yogyakarta yang juga mantan Sekda Sleman, Sumadi mengatakan, Korpri Sleman mempunyai banyak keunggulan. Keunggulan itu adalah mampu mensejahterakan para anggotanya. Karena itu, ia meminta jajaran Korpri Kota Yogyakarta dapat belajar secara langsung kepada Korpri Sleman.

“Saya selalu meminta kepada teman-teman di Kota Yogyakarta dan Pemda DIY untuk belajar ke Kabupaten Sleman. Sebab, Sleman sudah bisa menjadi piloting (contoh) untuk pembinaan Korpri di Indonesia,” kata Sumadi saat menerima silaturahmi rombongan Korpri Sleman di Rumah Dinas Walikota Kota Yogyakarta, Rabu (23/11/2022).

Menurut Sumadi, Program Kegiatan Sosial Korpri Kabupaten Sleman sangat membantu anggotanya. Baik yang masih aktif maupun yang sudah purna tugas.

Untuk mempertahankan program yang positif tersebut, Sumadi meminta para pengurus Korpri Sleman agar selalu menjaga integritas. Baik di lingkungan kerja maupun di tengah masyarakat.

Tak hanya mengunjungi Sumadi, kegiatan safari Korpri Sleman juga dilakukan kepada dua mantan Sekda Sleman sekaligus mantan Ketua Korpri Sleman yaitu Sunartono dan Sutrisno. 

Pj-Pemkot-Yogyakarta-2.jpg

Sutrisno yang pernah menjabat sebagai Sekda Sleman periode 1999-2011 ini berpesan kepada anggota Korpri harus mempunyai motivasi, ability, dan environment

“Motivasi, ability, dan environment harus dimiliki saat bekerja agar mampu menghadapi dan beradaptasi dalam perkembangan zaman,” kata Sutrisno.

Sementara itu, Sunartono saat menerima silaturahmi di kediamannya di Kawasan Jongke Tengah, Sendangadi, Mlati mengatakan anggota Korpri Kabupaten Sleman harus dinamis dalam menghadapi pergeseran zaman. Kunjungan ini dilakukan untuk menjaga tradisi agar berkesinambungan ke depannya.

“Silaturahmi ini bermaksud untuk mohon doa restu, dukungan, dan arahan sehingga Dewan Pengurus Korpri tetap eksis, maju, amanah, dan bisa melayani anggotanya,” kata mantan Ketua Korpri Sleman, Sunartono yang menjabat Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Sleman ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

KOPI TIMES