Ketahanan Informasi Universitas Islam Malang

Praktisi Mengajar FEB Unisma Malang Hadirkan CEO PT MGI

Kamis, 24 November 2022 - 15:16 | 6.48k
Praktisi Mengajar FEB Unisma Malang Hadirkan CEO PT MGI
Dekan FEB Unisma memberikan sambutan dalam pembukaan kuliah praktisi. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unisma Malang menggelar kegiatan Praktisi Mengajar Program MBKM Kemendikbud  untuk mata kuliah Manajemen Strategik, Selasa (22/11/2022).

Topik yang diangkat dalam kegiatan ini "Membangun Keunggulan Bersaing di era Digital" dengan Narasumber Bambang Eko Prasetyo selaku Direktur PT Magnesium Gosari Internasional.

Kegiatan ini merupakan kolaborasi dari akademisi dan praktisi dengan tema “Strategi Keunggulan bersaing di Era Digital” Dr. M. Ridwan Basalamah,SE.,MM selaku dosen pengampu matakuliah Manajemen Strategi yang berkolaborasi dengan Praktisi. 

Nur Diana,SE.,M.Si selaku Dekan FEB Unisma membuka acara yang dilaksanakan di gedung Utsman Bin Affan Lantai 7 ini.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Kuliah-Praktisi.jpgNarasumber Kuliah Praktisi, Bambang Eko Prasetyo menyampaikan materi.

Nur Diana,SE.,M.Si selaku Dekan FEB Unisma menyampaikan bahwa Program Praktisi Mengajar tahun 2022 merupakan salah satu program yang disediakan oleh Kemendikbud Ristek agar lulusan perguruan tinggi lebih siap untuk masuk ke dunia kerja. 

Sehingga di dalam program ini, mahasiswa akan diajar oleh praktisi adanya kesenjangan kompetensi lulusan dengan kebutuhan dunia kerja, maka kegiatan ini sangatlah bermanfaat.

Sebab dapat memberikan mahasiswa ilmu berbasis praktek, mahasiswa akan mengetahui apa saja yang perlu dipelajari dan keterampilan apa saja yang perlu diasah sesuai dengan jurusan atau prodi mereka.

Setelah lulus kuliah mereka akan memiliki keterampilan mumpuni dan relevan di dunia kerja.

Lebih lanjut Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unisma, menyampaikan kuliah praktisi ini untuk mempersiapkan SDM unggul di Indonesia, Sebab mahasiswa yang nantinya menjadi generasi penerus bangsa sekaligus SDM di Indonesia akan diajar oleh dosen praktisi.

 Sehingga pemahaman yang dimiliki akan lebih kompleks dan membuat mahasiswa bisa menguasai lebih banyak ilmu dan keterampilan. Harapannya kedepan setelah menjadi alumni bisa menjadi SDM unggul yang bisa menjawab tantangan perkembangan zaman.

Peserta-Kuliah.jpgPeserta Kuliah Praktisi antusias mengikuti Kuliah Praktisi.

Bambang Eko Prasetyo selaku direktur PT Magnesium Gosari Internasional menyampaikan terima kasih kepada FEB Unisma yang telah memfasilitasi kegiatan kuliah praktisi, selanjutnya beliau memberikan gambaran dan case study yang terjadi di perusahaan dan menjelaskan mengenai Business model dan benefits of digital economy diantaranya contributes to Economic growht, expands Business opportunities, creates new Koba, improves public services, rise in E-commerce, digital delivery of goods and services dan Transparency, selanjutnya menyampaikan mengenai digital marketing analysis dan strategi digital marketing

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

KOPI TIMES