Ketahanan Informasi

Polresta Malang Kota Kirim Bantuan ke Korban Gempa Cianjur

Jumat, 25 November 2022 - 17:29 | 8.72k
Polresta Malang Kota Kirim Bantuan ke Korban Gempa Cianjur
Suasana pemberangkatan truk pengangkut bantuan dari Polresta Malang Kota untuk korban gempa di Kabupaten Cianjur. (Foto: Humas Polresta Malang Kota)

TIMESINDONESIA, MALANGPolresta Malang Kota mengirimkan paket bantuan bagi korban bencana gempa Cianjur, Jawa Barat. Pengiriman bantuan tersebut secara simbolis dilakukan di halaman Mapolresta Malang Kota, Jumat (25/11/2022) pagi tadi.

Polresta Malang mengirimkan  dua truk, sejumlah paket bantuan tersebut berisikan sembako, mie instan serta berbagai pakaian yang harapannya bisa bermanfaat bagi para korban gempa Cianjur.

Kabag Ops Polresta Malang Kota, Kompol Supiyan yang melepas keberangkatan paket bantuan tersebut mengatakan, bantuan itu berasal dari hasil penggalangan seluruh anggota Polresta Malang Kota beserta Bhayangkari cabang Malang Kota.

"Bantuan yang mulai kita kirim hari ini merupakan hasil penggalangan dari seluruh anggota Polresta dan Bhayangkari cabang Malang Kota," ujar Supiyan, Jumat (25/11/2022).

Polresta-Malang-Kota-2.jpg

Untuk teknis pembagian bantuan, lanjut Supiyan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Polres Cianjur.

"Kami juga akan dibantu oleh BPBD setempat. Ketika bantuan telah sampai di lokasi, nanti ada berita acara penyerahan. Pastinya semua bantuan akan terdistribusi kepada korban," ungkapnya.

Dengan adanya bantuan ini, ia berharap dapat meringankan beban para korban yang terdampak gempa bumi.

"Kami terimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi. Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat dan meringankan beban korban bencana," pungkasnya.

Sebagai informasi, berdasarkan data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), terkini korban meninggal dunia akibat gempa bumi di wilayah Kabupaten Cianjur berjumlah 272 orang.

Sementara, jumlah korban luka-luka hingga Kamis (24/11/2022) kemarin sore, sebanyak 2.046 orang. Sedangkan, untuk jumlah pengungsi, terkini sudah ada 62.545 orang.

Polresta-Malang-Kota-3.jpg

Kemudian, dari 272 orang yang meninggal dunia, 165 orang telah teridentifikasi dan 107 orang sisanya masih dalam pencarian identitasnya.

Disisi lain, adapun data 39 orang kini berstatus hilang dan masih dalam masa pencarian.

Seperti yang diketahui, gempa bermagnitudo 5,6 tersebut telah mengguncang Kabupaten Cianjur pada Senin (21/11/2022) lalu.

Setidaknya ada 15 kecamatan yang terdampak gempa di Kabupaten Cianjur. Tercatat oleh BNPB, sekitar 56.311 rumah serta ratusan fasilitas lainnya rusak akibat gempa tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

KOPI TIMES