Ketahanan Informasi

Menprarekraf RI Sandiaga Uno Resmi Buka Open Turnamen Bupati Cup III Morotai

Jumat, 25 November 2022 - 18:14 | 28.81k
Menprarekraf RI Sandiaga Uno Resmi Buka Open Turnamen Bupati Cup III Morotai
Menprarekraf RI Sandiaga Salahuddin Uno saat memberi sambutan dan membuka Turnamen Sepak Bola Bupati Cup III Morotai di Stadion Merah Kabupaten Pulau Morotai. Jumat sore, 25 November 2022. (Foto: Abdul H Husain/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PULAU MOROTAI – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menprarekraf RI), Sandiaga Salahuddin Uno, resmi membuka Turnamen Sepak Bola bergengsi di Maluku Utara, yakni Open Turnamen Bupati Cup III Morotai  Tahun 2022.

Opening Ceremoni Bupati Cup III Morotai berlangsung di Stadion Merah Putih, Kompleks MTQ Desa Darame, Kecamatam Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara, Jumat sore (25/11/2022).

"Saya mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai dalam hal ini Bupati dan seluruh jajarannya atas inisiatifnya meningkatkan perekonomian Morotai melalui event Bupati Cup III 2022," ungkap Sandiaga saat mengawali sambutannya.

Ia menyebutkan, sesuai data dari panitia terdapat 100 tim lebih yang telah mendaftar sebagai peserta Turnamen Bupati Cup Morotai, berarti ini adalah sebuah event yang menurut saya bukan lagi event lokal tapi sudah menjadi event regional.

arian-di-Opening-Ceremoni-Bupati-Cup-III-Morotai.jpgAtraksi tarian di Opening Ceremoni Bupati Cup III Morotai di Stadion Merah (Foto: Munces For TIMES Indonesia).

"Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Pemda Morotai atas fasilitas yang dibangun melalui dana alokasi umum Kementerian Pariwisata di stadion berupa toilet dan kuliner masih terpakai. Saya sangat merasa senang jika membangun sesuatu yang bisa bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya.

Lanjut dikatakan Sandiaga, event ini adalah pilar dari pariwisata olahraga yang akan bergulir sampai dengan bulan Februari 2023 dengan beberapa pertandingan per harinya. Yang terpenting di sini bukan hanya meningkatkan prestasi tapi juga meningkatnya geliat ekonomi.

Bupati-Morotai-CUp.jpg

"Ini wujud nyata program pemerintah untuk membuka ruang kerja. Karena Maluku Utara, Morotai adalah provinsi dengan tingkat pengangguran terendah dan merupakan provinsi terbahagia. Ini perlu kita pelihara agar menjadi inspirasi bagi perekonomian kedepan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat," harap Sandiaga Salahuddin Uno saat membuka Open Turnamen Bupati Cup III Morotai .(d).

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

KOPI TIMES