Indonesia Positif

Polbangtan Malang Bekali Mahasiswa Ketrampilan Teknologi IT

Kamis, 15 Desember 2022 - 15:40 | 56.39k
Kegiatan pelatihan penggunaan MS Office untuk mahasiswa, Kamis (15/12/2022) di Polbangtan Malang. (Foto: Polbangtan Malang)
Kegiatan pelatihan penggunaan MS Office untuk mahasiswa, Kamis (15/12/2022) di Polbangtan Malang. (Foto: Polbangtan Malang)

TIMESINDONESIA, MALANG – Pada zaman yang semakin berkembang, teknologi sangat diperlukan dalam berbagai aspek. Karena pada abad 21 ini teknologi informasi dan komunikasi sudah menjadi kebutuhan primer bagi banyak kalangan. Oleh karena itu, penguasaan terhadap perangkat teknologi komunikasi perlu diajarkan pada mahasiswa guna meningkatkan kemampuan.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dalam berbagai kesempatan berulang kali menyatakan bahwa SDM unggul dan berkualitas merupakan kunci keberhasilan pembangunan pertanian Indonesia. 

“SDM menjadi kunci penting dalam pembangunan pertanian untuk menghadapi berbagai tantangan dan ancaman. Bukan hanya sekedar unggul dan berkualitas, tapi juga harus adaptif, profesional dan berpikir kreatif,” kata Mentan Syahrul beberapa waktu lalu.

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian (Kementan) Dedi Nursyamsi, mengatakan peningkatan kualitas pelatihan harus turut ditingkatkan.

"BPPSDMP banyak melakukan pelatihan, pendidikan dan penyuluhan. Selain meningkatkan kualitas SDM pertanian, kita juga tingkatkan kualitas kegiatan sehingga acara yang digelar lebih menarik, atraktif, dan interaktif," katanya.

Pelatihan-Polbangtan-2.jpg

Kegiatan yang berlangsung dalam beberapa sesi ini dimulai pada 15 Desember 2022, bertempat di Laboratorium Komputer Politeknik Pembangunan Pertanian Malang (Polbangtan Malang). Menghadirkan pemateri Aji Darmanto dan diikuti mahasiswa tingkat 4.

Dibuka oleh Kepala Unit Teknologi Informatika dan Komunikasi (TIK) Nurlaily, menerangkan bahwa kegiatan ini melatih mahasiswa untuk lebih mengetahui microsoft office yang memliki banyak fitur dan tools yang masih kurang familiar disebagian pengguna.

“Saya yakin teman-teman sudah tidak asing dengan microsoft office word, excel, ataupun powerpoint. Kegiatan ini untuk yang ingin mendalami lagi, kita beri kesempatan belajar lebih dalam,” papar Nurlaily.

Di kalangan Mahasiswa Polbangtan Malang kebutuhan akan kemampuan menggunakan komputer sangat terasa. Terutama dalam penyelesaian tugas perkuliahan, laporan, Tugas Akhir hingga praktikum dalam dunia kerja.

Tujuan adanya program pelatihan MS Office ini adalah memberikan pengetahuan dalam menggunakan Microsoft Word, Power Point, dan Excel.

“Besar harapan kami dengan adanya program pelatihan ini dapat memudahkan dalam menggunakan Microsoft Office ke depannya,” kata Nurlaily.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES