Forum Dosen

Kecepatan Meningkat, Pelayanan KA Bogor-Sukabumi akan Kembali Beroperasi

Senin, 04 April 2022 - 14:38 | 28.85k
Kereta Api atau KA Bogor-Sukabumi..(FOTO: dok TIMES Indonesia)
Kereta Api atau KA Bogor-Sukabumi..(FOTO: dok TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menteri Perhubungan (Menhub RI) Budi Karya Sumadi memastikan pelayanan Kereta Api atau KA Bogor-Sukabumi akan kembali beroperasi mulai akhir pekan ini.

“Dengan waktu yang lebih cepat dan kapasitas yang lebih banyak,” katanya dikutip dari laman resmi Setkab RI Senin (4/4/2022).

Ia menyampaikan, pembangunan jalur ganda dan sejumlah rekayasa guna mengurangi ketinggian jalur kereta dilakukan agar kapasitas KA bertambah dan kecepatannya meningkat.

“Kereta api lintas Bogor-Sukabumi adalah satu perjalanan yang penuh histori dan secara ekonomis banyak melayani pergerakan masyarakat maupun barang,” jelasnya.

Setelah pembangunan jalur ganda, lanjut Menhub, juga akan dilakukan pembangunan atau revitalitasi stasiun-stasiun yang melayani lintas Bogor-Sukabumi dengan konsep heritage.

Hal ini bertujuan agar bisa menjadi daya tarik wisata bagi masyarakat di Jakarta, Bogor, Sukabumi, dan sekitarnya.

“Di kawasan Cicurug ini sejarahnya dulu adalah pusatnya para seniman. Jadi kami ingin mengembangkan stasiun ini sekaligus akan mewadahi karya-karya para seniman seperti lukisan di kayu jati, dan lain sebagainya,” ujarnya soal Kereta Api atau KA Bogor-Sukabumi akan kembali beroperasi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES