Forum Mahasiswa

Gigi Hadid dan Sejumlah Selebriti Dunia Beri Dukungan untuk Ukraina

Sabtu, 26 Februari 2022 - 08:28 | 95.27k
Gigi Hadid dan Sejumlah Selebriti Dunia Beri Dukungan untuk Ukraina
Gigi Hadid. (Reuters)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Hingga 25 Februari 2022, konflik antara Ukraina dan Rusia kian memanas. Pasukan Rusia telah memasuki wilayah Ukraina untuk melakukan penyerangan dari beberapa penjuru.

Kekuatan militer Rusia perlahan-lahan melumpuhkan pertahanan Ukraina. Berbagai kerusakan fasilitas infrastruktur terjadi di Ukraina bahkan korban berjatuhan baik kematian maupun korban luka-luka.

Meski berbagai upaya telah dilakukan pertahanan Ukraina masih tergolong lemah sehingga rentan terhadap serangan Rusia. Tentu perang ini membuat prihatin dan memicu kekhawatiran seluruh dunia.

Beberapa figur publik pun angkat suara menunjukkan dukungan mereka terhadap Ukraina. Mereka di antaranya adalah.

1. Gigi Hadid

Melalui Instagram Storynya, Gigi Hadid menuliskan bentuk kekhawatirannya kepada Ukraina

"Hatiku terluka untuk Ukraina dan semua yang terpengaruh oleh kenyataan yang tak terbayangkan ini. Tindakan Putin merupakan ancaman bagi setiap negara Demokratis di dunia dan harus dihentikan. Saya berdoa agar dukungan yang diberikan negara lain dapat memberi Ukraina apa yang telah mereka pilih dan yang pantas mereka dapatkan. Peace. Peace. Peace. HANDS OFF UKRAINE."

2. Kendall Jenner

Dengan kekuatan 220 juta pengikut di Instagram, Kendall Jenner mengajak penggemarnya untuk memberikan dukungan bagi Ukraina. Dalam Instastory nya Kendall membagikan tautan penyerangan Rusia terhadap Ukraina dengan tulisan "praying for Ukraine”.

Pada stories selanjutnya Kendall membagikan sumber penggalangan dana untuk membantu Ukraina. Kendall Jenner membangkitkan kesadaran untuk menyumbangkan donasi membantu Ukraina yang sedang mengalami krisis.

3. Angelina Jolie

Angelina Jolie merupakan salah satu artis yang aktif berjuang untuk membantu isu-isu dunia. Pada Kamis lalu, Angelina merilis pernyataan melalui Instagram

"Seperti banyak dari anda, Saya berdoa untuk orang-orang di Ukraina. Fokus saya bersama dengan @refugees adalah bahwa segala kemungkinan dilakukan untuk memastikan perlindungan dan hak asasi manusia mereka yang terlantar, dan pengungsi di wilayah tersebut. Kami telah melihat laporan korban dan orang-orang mulai meninggalkan rumah mereka untuk mencari keselamatan. Terlalu dini untuk mengetahui apa yang akan terjadi, tetapi pentingnya momen ini – bagi rakyat Ukraina, dan bagi aturan hukum internasional – tidak dapat dilebih-lebihkan,” tulisnya.

4. Miley Cyrus

Miley Cyrus menunjukkan solidaritas terhadap Ukraina. Ia telah mengirimkan dukungannya kepada rakyat Ukraina di tengah konflik negara itu dengan presiden Rusia Vladimir Putin.

"Pagi ini memilukan bangun dengan berita bahwa ukraina telah diserbu. Saya memiliki pengalaman paling luar biasa saat syuting "Nothing Breaks Like A Heart” di Kyiv dan akan selamanya berterima kasih kepada komunitas lokal yang menyambut saya dengan tangan terbuka. ada laporan lokal bahwa setidaknya 40 orang ukraina telah terbunuh, dan konflik ini dapat menyebabkan lebih banyak kematian, krisis pengungsi dengan begitu banyak kekuatan untuk meninggalkan rumah mereka dan banyak lagi. saya berdiri dalam solidaritas dengan semua orang di ukraina yang terkena dampak serangan ini dan dengan komunitas global kami yang menyerukan segera diakhirinya kekerasan ini.” Miley bercerita melalui instagramnya. 

5. Cardi B

Cardi B, salah satu rapper paling populer Amerika memberikan pendapatnya mengenai krisis Ukraina lewat akun twitternya ia mencuitkan

"Semoga para pemimpin dunia ini (akan) berhenti tersandung kekuasaan dan benar-benar memikirkan siapa yang akan terkena krisi perang ini. Perang, sanksi, invasi harus menjadi hal terakhir yang harus dikhawatirkan para pemimpin.”

 Alih-alih untuk memperkeruh suasana karena memihak Ukraina, para selebritii tersebut sejatinya menginginkan perdamaian yang terbaik bagi Ukraina dan Rusia . (*)

 

Pewarta: Elisabet br Sihombing (Magang UB/2022)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

KOPI TIMES