Resensi

Buku Toward Halal Karya Siti Nur Azizah, Perkuat Literasi Halal

Senin, 05 Desember 2022 - 09:40 | 79.65k
Peluncuran buku Toward Halal Karya Siti Nur Azizah. (Foto: Dok. Siti Nur Azizah)
Peluncuran buku Toward Halal Karya Siti Nur Azizah. (Foto: Dok. Siti Nur Azizah)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Peningkatan literasi halal menjadi sangat penting bagi umat muslim. Buku Towards Halal karya Siti Nur Azizah bisa menjadi salah satu pedoman untuk memperkuat literasi halal umat muslim di Indonesia.

Buku Towards Halal menceritakan tentang proses regulasi labelisasi dan sertifikasi produk halal yang berlaku di Indonesia secara mendalam. Bukan hanya tentang cara memahami teori dan landasan hukum halal, buku karya Siti Nur Azizah ini juga membahas kekuatan dan kemandirian ekonomi dalam Islam.

Siti Nur Azizah mengatakan sertifikasi dan labelisasi barang halal, bertujuan untuk memberikan perlindungan bagi konsumen Muslim agar mendapatkan keamanan dan kepastian hukum dalam mengonsumsi atau menggunakan suatu produk.

buku-Toward-Halal-b.jpg

"Buku Toward Halal ini diharapkan dapat mendukung upaya semua pihak dalam membumikan wacana halal di Indonesia," kata Siti Nur Azizah, di The Tribrata, Darmawangsa, Jakarta Selatan, Sabtu (3/12/2022).

Putri Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin, Siti Nur Azizah berharap buku ini mampu memperkuat wawasan masyarakat terkait regulasi produk halal di Indonesia, sekaligus mendukung upaya semua pihak dalam membumikan wacana halal di Indonesia.

Melalui buku Towards Halal ini, Siti Nur Azizah berharap konsumen muslim bisa mendapatkan informasi lebih lengkap dan memiliki bermacam pilihan yang baik (thayib) saat akan mengonsumsi suatu produk. Buku ini juga membahas tentang seluk-beluk perumusan undang-undang yang berkaitan dengan labelisasi dan sertifikasi halal di Indonesia secara komprehensif.

"Buku ini terbit untuk memperkuat literasi sekaligus mempopulerkan wacana halal bagi seluruh pihak, baik bagi pemerintah, pelaku industri dan usaha dan masyarakat luas," kata Azizah.

Siti Nur Azizah mengatakan telah meluncurkan dua bukunya. Buku pertama juga membahas hal yang sama, namun dikhususkan untuk para praktisi. Sementara buku kedua Towards Halal ini, dikemas dengan bahasa yang lebih mudah dipahami untuk masyarakat umum.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

Konten promosi pada widget ini bukan konten yang diproduksi oleh redaksi TIMES Indonesia. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES