Kuliner

Ingin Seger-Seger Ketika Panas Mengeringkan Tenggorokan, Saatnya Coba ke Sini

Jumat, 06 Oktober 2017 - 13:15 | 175.74k
Es Teler
Es Teler

TIMESINDONESIA, BATU – Cuaca cerah di Kota Wisata Batu (KWB) akhir-akhir ini emang bikin gerah. Bikin mulut gak nahan liat yang seger-seger. Nah, bagaimana rasanya jika siang hari yang terik harus diredam sama Es Teler, nih. 

Ups, pasti asyik sekali. Kali ini rekomendasi DJ 008 jatuh pada Es Teler Durian 354. Tempatnya sederhana banget. Tapi soal rasa duriannya dijamin nendang, deh.

Lokasi kedai es teler ini berada di tepi Jalan Diponegoro, Junrejo. Tepatnya di Junwatu Desa Junrejo sebelah kanan jalan arah menuju Desa Dau. Kedai ini memanfaatkan sebidang tanah di pinggir trotoar. Sejak tiba di tempat ini lalu lalang pembeli es teler tak pernah sepi. 

Kedai sederhana ini menyediakan tempat duduk lesehan dengan 4 buah meja kecil. Simple dan nyaman. Walaupun nongky di pinggir jalan, rasanya tetap sejuk. Angin sepoi-sepoi bikin adem karena disekitar kedai ini tumbuh banyak pohon kakija (kanan kiri jalan) yang rindang. Bener-bener tempat yang okesip buat ngadem.

Es-Telerz4tl9.jpg

Sebenarnya, penyajian es teler 354 ini layaknya es teler yang biasa saja. Irisan nangka, kelapa muda, alpokat, kolang kaling, dan rumput laut disajikan dengan es serut, simple syrup dan susu kental manis. Yang bikin beda dan nendang, potongan duren medan yang harum dari jauh sudah tercium walau mangkuk belum sampai ke meja pelanggan.

Simak saja ulasan Ye Rachma, LG level 8 yang telah mengunjungi kedai ini. Ia pun begitu terkesan dengan rasa es teler istimewa ini.

"Es teler special dengan durian asli medan. Good taste, harganya murah, cocok banget nyegerin tenggorokan di cuaca panas," ulasnya serta menebar 5 bintang untuk tempat ini.

Ada lagi Deny Edy, LG level 1 yang menjadi pelanggan setia es teler ini semenjak satu tahun yang lalu. "Saya sebagai pelanggan setia, ini memang nikmat, selain itu terjamin kualitas nya, mulai dari es batu (air rebus), gula asli (tanpa pemanis buatan) dan durian asli khas medan (yg terbukti legitnya). Dan untuk bungkusnya pun pakai gelas, cup sealer dan sendok. Jadi siap di nikmati di mana saja dan kapan saja. Buruan deh coba, cuman Rp 8000 lho. Awas ketagihan," paparnya memberikan peringatan keras bagi penikmat es teler yang top banget ini.

Memang untuk harga pada umumnya, es teler ini jauh dari kata mahal. DJ 008 sempat minta nambah irisan duren dan hanya dicharge 2 ribu saja, padahal sang owner menjelaskan saat ini duren medan sedang mahal-mahalnya, yakni 150 ribu per kilonya.

"Mantabs jiwa aroma dan rasanya. Pemberdayaan ekonomi masyarakat sekitar dengan manfaatkan trotoar sebelah jembatan simbol perbatasan KWB - Kab Malang. Local wisdom," ulas Susilo Trimulyanto, Local Guide level 9 yang telah mereview 1.926 tempat di Google Map ini.

PelangganYOIWd.jpg

Simak juga penuturan Hendra, warga Jalan Imam Bonjol Kota Batu yang baru pertama kali mencoba Es Teler Durian 354 ini. "Saya penasaran banget, setelah lihat postingan di Group ROB Facebook tentang testimoni beberapa kawan yang sudah mencoba es teler durian yang lagi hitz ini. Sengaja saya ajak istri dan 2 anak saya langsung kesini, cuaca juga mendukung untuk menikmati es teler ini. Dan ternyata rasanya emang joss banget durennya," ujarnya bersemangat saat bertemu DJ 008 di lokasi.

Nah, TIMES Lovers. Gak rugi kan nongky seger di tempat sederhana ini. Worthed to try, lho Es Telernya. Tunggu rekomendasi selanjutnya, ya. (*)

es-telerr7qmJx.jpg

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES