Kuliner

Bakpia Crispy Sebagai Alternatif Oleh-oleh Khas Yogya

Selasa, 18 Desember 2018 - 12:02 | 145.89k
Bakpia Crispy yang diproduksi Jawara Satoe. (FOTO: Istimewa/TIMES Indonesia)
Bakpia Crispy yang diproduksi Jawara Satoe. (FOTO: Istimewa/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Berlibur ke Yogyakarta rasanya kurang lengkap bila tak membeli makanan sebagai buah tangan untuk keluarga di rumah. Nah, Bakpia Crispy dapat menjadi alternatif oleh-oleh dari Yogyakarta. Panganan khas Yogyakarta merupakan hasil inovasi pengusaha bakpia.

“Bakpia crispy sebagai oleh-oleh alternatif bagi wisatawan yang berkunjung ke Jogja,” Manager Distribusi Bakpia Jawara Satoe, Wahyu Karnadijaya di Desa Kalitirto Kecamatan Berbah Kabupaten Sleman, DIY, (18/12/2018).

Menurut Wahyu, produksi bakpia crispy dilakukan dengan mesin modern agar lebih higienis. Alasannya, bakpia crispy diproduksi tanpa kadar air sehingga tahan lama. Sedangkan kapasitas produksi 10.000 butir per hari untuk seluruh varian. Ketahanan bakpia jenis ini pun sampai dengan tiga hingga enam bulan.

“Yang paling penting adalah bakpia crispy tanpa pengawet,” terang Wahyu.

Bagaimana cara untuk mendapatkan bakpia crispy? Wahyu menerangkan, penjualan bakpia crispy baru tersedia di outlet kawasan penjualan bakpia Patuk di Jalan Jogonegaran, Sosromenduran, Gedontengen dan Hotel Grand Aston Yogyakarta.

“Nanti Bakpia Crispy akan buka kerjasama dengan sejumlah pusat perbelanjaan, hotel dan lain sebagainya,” papar Wahyu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES