Kuliner

Hadir di Kota Cirebon, Sate dan Sop Hj Maya Suguhkan Menu Pilihan

Kamis, 31 Maret 2022 - 19:58 | 183.48k
Gunting pita tanda dibukanya rumah makan sate maranggi dan sop Hj Maya yang dilakukan Wakil Wali Kota Cirebon, Hj Eti Herawati bersama pihak manajemen. (FOTO: Muslimin/TIMES Indonesia)
Gunting pita tanda dibukanya rumah makan sate maranggi dan sop Hj Maya yang dilakukan Wakil Wali Kota Cirebon, Hj Eti Herawati bersama pihak manajemen. (FOTO: Muslimin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIREBON – Sate khas Jawa Barat, yakni Sate Maranggi kini hadir di Kota Cirebon. Sate Maranggi dan Sop Hj Maya kini buka di Jalan Cipto Mangunkusumo tepatnya di depan SMA Negeri 2 Cirebon.

Sate Maranggi dan Sop Hj Maya Cirebon yang resmi dibuka mulai hari ini, Kamis (31/3/2022), menyajikan beragam pilihan menu dan bahan-bahan berkualitas. Tidak hanya itu, rumah makan ini mengutamakan bahan lokal dan dibeli dari masyarakat.

Pemilik Sate Maranggi dan Sop Hj Maya Cirebon, Anggi Hudaya mengatakan, kini masyarakat tidak perlu jauh-jauh ke Cibungur untuk menikmati Sate Maranggi. Pasalnya, menu dan bahan yang disuguhkan masih sama, bahkan yang lebih istimewa, Sop Hj Maya dimasak menggunakan Air gunung. 

"Bahkan menu disini lebih lengkap dari di Cibungur, jadi gak perlu jauh-jauh kesana (Cibungur) kalau mau makan Sate Maranggi," ujar Pria yang akrab disapa Uday. 

Uday menjelaskan, dibukanya Rumah Makan Sate Maranggi di Kota Cirebon ini melibatkan mayoritas warga setempat. Tercatat sedikitnya, 85 persen karyawannya berasal dari warga sekitar. 

"Usaha di sini, ya kita harus bisa memberikan  positif untuk warga sekitar. Jadi mayoritas pegawai disini warga setempat,” jelas Uday. 

Menurut Uday, khusus untuk pembukaan kali ini, pihaknya memberikan diskon 50 persen yang berlaku hanya untuk 31, Maret 2022. Kemudian dari tanggal 1 sampai 3 April, diberikan pula diskon sebesar 30 persen. 

Untuk menu di Sate Maranggi dan Sop Hj Maya ini tidak hanya sate sapi, kambing dan ayam. Ada juga sop iga kambing, gule sapi, gule kambing dan soto ayam.

Dalam kesempatan itu, turut hadir pula Wakil Walikota Cirebon Eti Herawati  bersama Sekda Kota Cirebon Agus Mulyadi.

Sekda yang ikut menyampaikan sambutan dalam launching tersebut, Sate Maranggi dan Sop Hj Maya bisa menjadi ikon dari Cirebon. Sehingga, menjadi sentra kuliner dan magnet wisata yang baru.

“Pemda berharap, ini bisa membawa kebangkitan ekonomi, terutama di wilayah sekitarnya. Dilahan yang luas ini, saya juga berharap pengelola bisa menempatkan UMKM disini," katanya. 
Baca juga:

Sekda juga berharap, kehadiran Sate Maranggi dan Sop Hj Maya dapat memberikan dampak langsung bagi perekonomian dan Pendapatan Asli Daerah (PAD).  "Nanti akan dipasang alat perekam transaksi elektronik, tujuannya untuk pembayaran pajak yang lebih nyata," tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES