Kuliner

Sambal Gami Khas Bontang Jadi Pilihan Menu Berbuka Puasa di Gresik

Sabtu, 09 April 2022 - 16:09 | 52.86k
Chef Haris saat menyajikan menu Sambal Gami Bontang (Foto: Aston Inn Gresik for TIMES Indonesia).
Chef Haris saat menyajikan menu Sambal Gami Bontang (Foto: Aston Inn Gresik for TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, GRESIK – Bagi anda pecinta kuliner pedas, tak ada salahnya mencicipi sambal gami khas Bontang Kalimantan Timur. Sajian unik ini bisa menjadi pilihan berbuka puasa ketika berkunjung ke Gresik, Jawa Timur.

Kuliner ini bisa ditemui di Hotel Aston Inn Gresik. Menu baru ini memiliki cita rasa pedas. Aneka variasi sambal bisa dicoba. Tentu menggoyang lidah.

"Bulan Ramadan kali ini kami memberikan alternatif menu yang berbeda, yaitu sambal gami," kata GM Aston Inn Gresik, Paminta S Nugeraha, Sabtu (9/4/2022).

Pria yang akrab disapa Ipam ini menyatakan, sambal gami memiliki ciri khas dalam proses pembuatannya. Yakni, langsung dibuat dan dibakar di atas cobek tanah liat. 

Sambal-Gami-Bontang-b.jpg

Kuliner ini pun menghasilkan cita rasa aroma unik. Perpaduan rasa pedas dan gurih. Tentu menggugah selera. Aneka variasi sambal siap santap akan memanjakan pecinta kuliner.

“Aneka variasi sambal gami dan live cooking lainnya serta inovasi menu baru ala Chef Haris dan tim akan siap memanjakan pecinta kuliner," terangnya.

Ipam menyatakan, ramadan tahun ini pihaknya juga menawarkan paket “PAK HARIS (Paket Hari Ramadan Istimewa)” di bandrol Rp. 75,000 nett/orang.

Tersedia juga paket buka puasa untuk private group di area kolam renang atau ruangan pertemuan dengan minimal pemesanan 30 orang dengan harga spesial Rp135.000 nett/orang. 

"Ada juga satu unit sepeda motor sebagai grand prize dan beberapa hadiah hiburan lainnya akan menjadi daya tarik juga dalam ramadan kali ini," ujar Ipam menanggapi kuliner sambal gami khas Bontang yang menjadi menu pilihan berbuka puasa di Gresik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES