Kuliner

Gandeng Chef Sarwan, Wedangan Joglo Hadirkan Menu Khas Sidoarjo

Selasa, 07 Juni 2022 - 22:07 | 73.88k
Chef Sarwan Master Chef Indonesia saat acara cooking class di Wedangan Joglo Sumput Sidoarjo, Selasa (7/6/2022).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Chef Sarwan Master Chef Indonesia saat acara cooking class di Wedangan Joglo Sumput Sidoarjo, Selasa (7/6/2022).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYAWedangan Joglo Sumput menggandeng Chef Sarwan, Master Chef Indonesia menggelar acara cooking class masakan khas Sidoarjo.

Cooking class bersama Chef Sarwan ini turut dihadiri 40 peserta dari Komunitas Kain dan Kebaya Indonesia (KKI) Jawa Timur.

Happy Rossalina owner Wedangan Joglo menjelaskan bahwa, Wedangan Joglo selain dikenal karena memiliki tempat tongkrongan seru dengan suasana Jawa hangat seperti kampung halaman juga dikenal karena kuliner khas nusantara dan masakan rumahan.

Chef-Sarwan-2.jpg

"Oleh karena itu, melalui kegiatan Cooking Class ini kami ingin mengenalkan dan mengangkat masakan khas Sidoarjo yang dikenal petisnya,” ucap Happy, Selasa (7/6/22).

Bersama Master Chef Sarman, Wedangan Joglo mengolah bumbu khas Sidoarjo yaitu petis menjadi bumbu sedap dan nikmat yang bisa dikombinasikan untuk menu masakan istimewa salah satunya yaitu Ayam Bakar Sambel Petis.

“Selain memasak Ayam Bakar Sambel Petis, Chef Sarman juga mengolah minuman sehat dari bahan bahan buah dan sayuran alami seperti Sawi, Nanas, Madu dan Susu menjadi Healthy Jus,” terangnya.

Melalui cooking class tersebut, Wedangan Joglo berharap masyarakat bisa lebih mengenal bumbu dan kuliner khas Sidoarjo. Serta, mengajak masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat dengan membuat makanan dan minuman secara sehat dan bersih.

"Dan yang paling penting, melalui kegiatan cooking class ini masyarakat bisa lebih mengenal Wedangan Joglo selalu menghadirkan kuliner yang bersih, sehat dan aman,” tandasnya.

Chef-Sarwan-3.jpg

Perlu diketahui, Wedangan Joglo yang mengusung konsep bernuansa alam pedesaan Jawa ini  menyajikan beragam kuliner khas nusantara dan masakan rumahan serta minuman sehat yang menyegarkan. Harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau.

“Menu istimewa kami adalah Bakmi Joglo Godog dan Garang Asem. Untuk minuman istimewa ada Teh Blirik yang menggunakan gula batu jawa atau gula aren asli sehingga rasa manisnya terasa legit dan tidak mengganggu tenggorokan,” ungkap Happy.

Wedangan Joglo Sumput selain tempatnya seru dan asik buat nongkrong rame-rame bersama keluarga, teman maupun pasangan, juga bisa untuk lokasi pre-wedding atau acara pameran, pertemuan maupun pesta.

Menggunakan pakaian Surjan yaitu pakaian khas Jawa Tengah pengunjung akan dimanjakan dengan sambutan bahasa jawa halus seperti Sugeng Rawuh (Selamat Datang), Sugeng Tindak (Terima Kasih), Sugeng Dahar (Silakan Dinikmati Makanannya) dan Sugeng Unjuk (Silakan Dinikmati minumannya). Sehingga, berasa seperti berada di kampung halaman di Jawa.

Untuk meramaikan acara cooking class, Wedangan Joglo juga menggelar parade Kebaya yang diadakan bersama Komunitas KKI Jawa Timur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES