Kuliner

Rekomendasi Kuliner Ketan Favorit di Malang

Kamis, 01 September 2022 - 10:33 | 30.60k
Rekomendasi Kuliner Ketan Favorit di Malang
Ilustrasi hidangan ketan bubuk. (foto: cookpad.com)

TIMESINDONESIA, MALANG – Olahan ketan pada umumnya nikmat disantap saat makan pagi atau sarapan.

Biasanya, ketan ada dua cara menikmati yakni menggunakan santan dan menggunakan bubuk. Di Malang juga ketan juga diinovasi dengan beberapa topping seperti susu kental manis, coklat, bahkan sampai buah durian.

Malang saat ini juga memiliki banyak tempat olahan ketan yang juga menjadi favorit masyarakat. Berikut beberapa tempat olahan ketan di Malan gyang direkomendasikan untuk dicoba: 

1. Susu Ketan Pak Yan

Susu Ketan Pak Yan yang buka selama 24 jam sehingga bisa dinikmati kapan saja terutama yang ingin menikmati ketan di tengah malam. Susu Ketan Pak Yan berada di Jalan Tlogomas dan harga mulai Rp 4-8. ribu. Selain itu pengunjung juga bisa menambah topping sesuai selera. 

2. Warung Kopi Ketan Bubuk Kesatrian

Warung Kopi Ketan Bubuk Kesatrian terletak di Jalan Mayjend M. Wiyono yang memiliki harga cukup terjangkau yakni Rp 3.500 sampai 25.000. Tempat ini dikenal memiliki cita rasa yang tak pernah berubah sejak dulu. 

3. Ketan Klojen

Ketan Klojen di Jalan Pajajaran memiliki kemasan unik yakni ketan hitam dengan es krim. Tentu saja rasa ketan yang nikmat akan semakin menyegarkan. Harga yang ditawarkan juga cukup murah yakni dimulai Rp 12.500 sampai 16.000. 

4. Pos Ketan Legenda 

Pos Ketan Legenda sangat banyak diminati dan lokasi yang paling strategis adalah di Jalan Soekarno Hatta. Di sinilah pengunjung dapat menikmati aneka olahan ketan dengan berbagai topping buah-buahan seperti nangka. dan durian. Harganya Rp. 5.000 sampai 17.000. 

5. Ketan Bubuk Kudusan

Ketan Bubuk Kudusan berada di Jalan Zainul Arifin nomor 111 dan termasuk legenda karena sudah ada sejak tahun 1970-an. Selain menyajikan ketan bubuk yang original, juga ada topping yang bervariasi. Harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau yakni Rp 8.000 sampai 18.000. 

Itulah beberapa rekomendasi kuliner ketan di Malang yang sangat layak untuk dicoba, baik sebagai menu sarapan atau sekedar cemilan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

KOPI TIMES