Kuliner

Unik, Ini Rekomendasi Kafe Bernuansa Chinees di Kota Malang

Kamis, 01 September 2022 - 10:31 | 293.67k
Pengyu Kopitiam sebagai kafe dengan nuansa Chinese di Malang. (foto: instagram_@pengyukopitiam
Pengyu Kopitiam sebagai kafe dengan nuansa Chinese di Malang. (foto: instagram_@pengyukopitiam

TIMESINDONESIA, MALANG – Chinese food atau makanan Cina di Kota Malang tidak hanya berisi makanan berat. Beberapa kafe di Malang juga memiliki nuansa Cina.

Untuk menjaga warna Chinese yang khas, sejumlah kafe yang memiliki aneka hidangan ringan seperti kopi, es krim, dan aneka camilan lainnya yang bernuansa Chinese.

Berikut beberapa rekomendasi kafe bernuansa Cina yang ada di Malang: 

1. Pengyu Kopitiam

Pengyu Kopitiam berlokasi di Jalan Jenderal Basuki Rahmat dengan latar suasana yang sangat kental dengan Cina kuno. Pengyu Kopitiam menyajikan makanan dan dan minuman panas. maupun dingin.

Selain memiliki snack atau camilan, Pengyu Kopitiam juga menyajikan makanan berat bagi yang berminat. Pengyu Kopitiam buka seiap. hari dimulai pukul 07.00 sampai 22.00. 

2. Kopi Kongca 

Sesuai dengan namanya, Kopi Kongca menyajikan sajian kopi yang enak dan dapat dinikmati dengan nuansa Cina yang khas. Unsur Chinese yang kental yakni terdapat berbagai hiasan dan ornamen lucu yang khas Cina dipasang di tiap sudut Kopi Kongca.

Salah satu menu andalan Kopi Kongca yakni Butter Coffee yang. mana dalam sajiannya ditambahkan butter yang membuat rasa kopinya semakin nikmat. 

3. Loe Min Toe Cafe

Loe. Mn Toe Cafe terletak di Jalan Tata Surya nomor 2, Malang. Dilansir dari TIMES Indonesia, mana Anita Dyah Permatasari, sosok millenial sebagai pemilik kafe diketahui hobi mengoleksi barang-barang antik.

Harga hidangan di sini cukup erjangkau yakni dimulai dari Rp. 7.000,00 sampai 25.000,00 sedangkan untuk makanan dimulai Rp. 12.000,00 sampai 27.000,00. 

4. Foo Kin Mee

Foo-Kin-Mee.jpgFoo Kin Mee. (foto: instagram_@fookinmee)

Foo Kin Mee adalah resto nuansa Chinese yang kebanyakan memiliki aneka menu hotplate. Foo Kin Mee berlokasi di Jalan Bukit Dieng blok C nomor. 5, Malang yang sajiannya dihargai mulai Rp. 18.000,00. Kentalnya nuansa Cina tercipta dari semua hidangan dengan cita rasa Chinese namun bentuk penyajiannya hotplate. 

5. Kedai Mao

Kedai Mao terletak di Ruko Ditas, Dinoyo Malang. Dari ulasan, Kedai Mao memiliki hidangan mie yang menjadi ikon favorit. Banyak sekali ornamen Chinese termasuk patung kucing khas Cina di Kedai Mao. 

Itulah beberapa rekomendasi Chinese kafe yang ada di Kota Malang. Menarik untuk dikunjungi dan dicoba, bukan? (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES