Kuliner

Mahasiswa Wajib Mampir, Ini 5 Rekomendasi Makanan Ramah Kantong di Kota Malang

Minggu, 18 September 2022 - 07:44 | 30.26k
Mahasiswa Wajib Mampir, Ini 5 Rekomendasi Makanan Ramah Kantong di Kota Malang
Nampak depan Warung Sambel Lalapan Thelap Thelep. (Foto: Astrulabi Production)

TIMESINDONESIA, MALANG – Musim maba (mahasiswa baru) memang menjadi musim wajib di wilayah Kota Malang. Bagaimana tidak, dari catatan setidaknya ada 330 ribu maba datang ke Kota Malang pada 2022 ini.

Maba yang didominasi oleh warga luar Kota Malang ini memang memiliki banyak karakter. Selain tempat nongkrong yang selalu diburu, tempat makan ramah di kantong pun menjadi kewajiban mereka untuk mendatangi.

Jika kesulitan berburu makanan ramah di kantong, TIMES Indonesia memberikan rekomendasi yang tentunya wajib bagi para maba mendatanginya, khususnya bagi warga penghuni kos-kosan. Berikut rekomendasi makanan ramah kantong di Kota Malang.

1. Sambel Lalapan Thelap Thelep

Sambel Lalapan Thelap Thelep yang terletak di Jl Simpang Gajayana, Kelurahan Merjosari, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang ini benar-benar ramah di kantong.

Mulai dari Ayam Goreng, Lele, Mujair, Ati Ampela, Tahu/Tempe, Ceker hingga Telor pun tersedia lengkap disana.

Tentunya, harga benar-benar bersahabat bagi para Maba khususnya bagi anak kos baru di Kota Malang.

Harganya pun berkisaran dari Rp5 ribu hingga Rp10 ribu saja. Untuk paket nasi dan telor hanya dibanderol Rp5 ribu. Lalu untuk Nasi Ayam Goreng saja hanya berkisar Rp9 ribu saja sudah bisa kalian nikmati.

2. Ayam Kare MBK END

Makanan-Ramah-Kantong-b.jpgTangkapan layar video tiktok @fitriyaaaniiii_ (Foto: Tangkapan Layar/TIMES Indonesia)

Ayam Kare MBK END yang terletak di Jalan Soekarno Hatta No 12 Kota Malang ini tengah ramai diperbincangkan.

Hal itu sempat viral di akun tiktok Fitriyaaaniii_. Dalam video ulasan tersebut memperlihatkan bagaimana suasana nyaman tersaji di warung makan tersebut.

Mulai dari tempatnya yang luas hingga ada fasilitas WiFi. Tentu para Maba di Kota Malang harus mampir ke warung makan ini.

Cukup mengeluarkan biaya Rp14 ribu sudah bisa makan enak dan banyak. Apalagi, nasi pun juga bisa ambil sepuasnya. Gratis empat gorengan, bisa Refill minum dan bumbu karenya sangat khas Nusantara.

3. Warung Mak Par

Makanan-Ramah-Kantong-c.jpgMenu yang tersedia di Warung Mak Par. (Foto: Travelingyuk)

Warung Mak Par yang berlokasi di Jalan Joyo Taman Sari, Kelurahan Merjosari, Kota Malang ini menyajikan ayam goreng dan gorengan.

Warung yang terbilang cukup murah bagi kalangan mahasiswa ini memang memiliki porsi yang cukup banyak.

Untuk satu porsi nasi dengan ayam dan gorengan tempe, cukup merogoh kocek Rp 11 ribu saja.

Tak perlu khawatir, warung Mak Par ini buka mulai pukul 08.00 WIB hingga 20.00 WIB. Tentunya, kalau tidak ingin antri panjang, hindari jam-jam makan siang, karena memang selalu ramai pengunjung.

4. Sego Banting Cak San

Perlu pengelihatan jeli untuk menemukan lokasi Sego Banting Cak San. Terletak di Jalan Jombang RT 07 RW 03, Kelurahan Gading Kasri, Kecamatan Klojen, Kota Malang, lokasinya masuk ke dalam gang kecil.

Jangan lupa, Sego Banting Cak San ini buka pada pukul 20.00 WIB hingga 01.30 WIB dini hari. Tak jarang konsumen menemui antrean panjang untuk membeli Sego Banting ini.

Sebab, dalam satu bungkus Sego Banting ini berisi nasi, telur, tepung, oseng-oseng tahu, tauge, bihun dan sambal dengan harga Rp 3 ribu saja.

Adapun beberapa lauk pauk lain yang bisa dibeli, diantaranya sate usus, rempelo ati, telur puyuh dan aneka gorengan lainnya.

5. Warung Mami Cukam

Warung Mami Cukam yang terletak di Jalan Puntodewo 1A, Polehan, Kota Malang ini cukup terkenal bagi sebagian masyarakat.

Untuk para mahasiswa yang ingin mencari makanan dengan harga ramah kantong di saat malam hari, Warung Mami Cukam ini bisa menjadi salah satu pilihannya.

Buka sejak pukul 17.30 WIB hingga 04.00 WIB, Warung Mami Cukam ini terkenal dengan sebutan 'Sego Penjara'.

Bagaimana tidak, nama penjara ini bukan berarti lokasinya ada di sekitaran penjara. Akan tetapi, nama tersebut terkenal karena menjual menu porsian yang memang mirip seperti makanan penjara.

Mulai dari nasi, tahu, mie, sayur, sambal hingga aneka jeroan lainnya seperti kikil, babat, usus dan hati hanya dibanderol mulai Rp 3 ribu saja. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

KOPI TIMES