Kuliner

Makan Yuk, Ini 5 Destinasi Kuliner Seafood Terbaik di Kota Banjar

Minggu, 18 September 2022 - 02:21 | 47.34k
Makan Yuk, Ini 5 Destinasi Kuliner Seafood Terbaik di Kota Banjar
Menu seafood Sagala Aya Dapur Cemal-Cemil Jiemas yang selalu dirindukan pelanggannya. (Foto: Susi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJAR – Bagi penikmat kuliner seafood yang sedang singgah di Kota Banjar, beberapa Rumah makan yang menyiapkan menu seafood ini bisa menjadi salah satu pilihan terbaik saat anda datang ke kota kecil di perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah ini.

Selain memiliki ciri khas sebagai Kota kecil yang begitu hidup, Kota Banjar memiliki banyak destinasi kulineran yang populer sampai ke luar daerah.

Kali ini, beberapa destinasi Kuliner dengan menu seafood bakal menjadi rekomendasi terbaik yang ditawarkan TIMES Indonesia bagi siapapun yang tengah bertandang di Kota Banjar.

Dapur Cemal-Cemil Jiemas

Bagi banyak orang, Dapur Jiemas ini sudah memiliki karakter masakannya yang khas disamping penyajiannya yang cukup higienis menyesuaikan dengan adaptasi kebiasaan baru semenjak Pandemi Covid-19 melanda.

Rumah makan ini berada di pusat Kota atau lebih tepatnya di Jalan Sudarsono nomor 39 Lingkungan Cimenyan Kelurahan mekarsari Kecamatan Banjar, Kota Banjar.

Selain menyajikan aneka lauk pauk, Dapur Jiemas ini menyediakan menu seafood 'Sagala Aya' yang dikenal sampai ke Bandung dan Jakarta.

Menu seafood ini sangat populer karena memiliki rasa yang enak dengan sensasi makan yang berbeda. Biasanya, pengunjung datang bersama teman maupun komunitas atau keluarganya untuk menikmati seafood satu ini.

Cara makannya pun terbilang unik, lho. Di atas meja akan disediakan hamparan daun pisang yang sebelumnya sudah dibersihkan kemudian nantinya pramusajinya akan menumpahkan beragam jenis makanan laut yang dipadukan dalam satu bumbu dengan rasa yang tentunya menggiurkan lidah siapapun yang melihatnya.

Selain udang dan cumi, menu Sagala Aya ini juga memadukannya dengan lobster, kerang dan kepiting. Sementara bumbu kentalnya begitu meresap dilidah dan membuat siapapun bakal ketagihan setelah mencobanya.

Untuk harga, Dapur Jiemas membandrol menu satu ini secara variatif, mulai dari harga seporsi untuk 2 orang sampai seporsi untuk 7 orang sekalipun. Nah, bagi anda yang penasaran ingin menjajal menu Sagala Aya, Dapur Jiemas buka mulai pukul 8.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB.

"Kami juga menyediakan variasi menu makanan rumahan dan aneka cemilan serta minuman yang kekinian," kata Imas, owner Dapur Jiemas.

Rumah Makan VR 17

Lokasi Rumah makan ini berada di Lingkungan Parunglesang Kelurahan Banjar Kecamatan Banjar Kota Banjar. Disini, anda bisa mencoba masakan chef profesional yang memiliki pengalaman sebagai chef di Hotel ternama.

Memiliki menu andalan seafood, rumah makan ini mudah dijangkau karena masih berada di kawasan Kota dan tak jauh dari Terminal Kota Banjar.

Disini, anda juga bisa menikmati bakar ikan dan jenis makanan laut lainnya yang tentunya sangat menggugah selera seafood lovers.

Rumah Kerang

Menu-seafood-Sagala-Aya-Dapur-Cemal-Cemil-Jiemas1.jpgSeafood di Rumah Kerang jadi salah satu destinasi buruan pecinta kuliner seafood di Kota Banjar. (Foto: dok Rumah Kerang)

Rumah Kerang ini berada tepat di depan kantor Kelurahan Banjar Kecamatan Banjar Kota Banjar. Disini, seafood lovers dapat menikmati aneka olahan seafood yang dibandrol mulai harga Rp15 Ribu/porsi.

Menu yang paling dominan disini adalah olahan kerang yang bisa dipesan dengan request bumbu pembelinya. Bisa di bikin olahan kerang asam manis, saus tiram maupun saus Padang.

Selain enak, olahan seafood disini dapat juga dipesan melalui aplikasi pesan antar secara online sehingga memudahkan anda untuk menikmati seafood satu ini.

Warung Nyipud

Nah, sensasi makan seafood ditempat satu ini berbeda dengan tempat makan kebanyakan di Kota Banjar. Pasalnya, Warung Nyipud yang terletak di Kawasan Rest Area Pamongkoran ini memiliki view yang indah untuk dinikmati dengan udara persawahan yang menyegarkan.

Walau tidak begitu besar, Warung Nyipud ini menjadi primadona baru bagi Seafood lovers yang ingin berburu kuliner lain di kawasan rest area yang berada di Lingkungan Sumanding Kelurahan Mekarsari Kota Banjar, tepatnya di jalur angkutan umum menuju Pantai Pangandaran.

Menu seafood yang ditawarkan pun tergolong murah dan tentunya tidak akan membuat anda menyesal dikarenakan rasanya yang enak dan nikmat. 

Warung Seafood Mewah

Untuk mencapai Warung Seafood Mewah, Seafood lovers bisa menggunakan google map karena lokasinya berada di pemukiman padat penduduk.

Terletak di Lingkungan Banjarkolot Kelurahan Banjar, Kecamatan Banjar, Warung makan ini menawarkan menu seafood yang hampir menyerupai Dapur Jiemas.

Tapi, disini Pembeli juga bisa membeli menu seafood lainnya seperti cumi Krispy, udang asam manis dan yang lainnya dengan porsi tersendiri.

Walau terletak didalam gang sempit, Seafood lovers dapat menikmati rasa seafood yang enak dan gurih dibawah joglo yang disediakan didepan rumah pemiliknya.

Itu dia 5 destinasi Kuliner seafood yang bisa jadi pilihan dan dinikmati saat anda berkunjung ke Kota Banjar. Jangan dilewatkan ya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

KOPI TIMES