Kuliner

House of Tjihapit Bandung, Tempat Ngopi yang Unik dan Asyik

Kamis, 22 September 2022 - 16:59 | 40.66k
House of Tjihapit Bandung, Tempat Ngopi yang Unik dan Asyik
Rahadian Oktora pemilik House of Tjihapit Bandung. (Foto: Djarot/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Ada banyak tempat ngopi yang asyik di Kota Bandung. Salah satu kafe unik yang bisa Anda pilih adalah House of Tjihapit. Lokasi kafe House of Tjihapit masih berada di sekitar pusat Kota Bandung.

Bila Anda sedang berkendara di Jalan Cihapit Bandung, setelah melewati pasar semi tradisional cobalah menengok ke arah kanan. Anda akan menemukan sebuah bangunan bertingkat yang tertata apik. Di situlah lokasi kafe House of Tjihapit.

Di area bagian atas House of Tjihapit terdapat salon khusus wanita. Bagi para pria yang sedang mengantar istri atau teman dekatnya ke salon tersebut, bisa menunggu sambil ngopi di tempat yang asyik ini.

Rahadian-Oktorad11e28b004a0f421.jpgSalah satu menu kopi di House of Tjihapit di Bandung. (Foto: Instagram/houseoftjihapit)

Rahadian Oktora, SE., pemilik House of Tjihapit menjelaskan, awal mula berdiri kafe ini didesain untuk menjadi tempat kumpul para ibu yang sedang menunggu putra-putrinya yang sedang belajar di sekolah.

Letak House of Tjihapit ini memang tidak jauh dari sekolah dan pusat keramaian. Tak heran, bila kafe di Bandung ini menjadi lokasi strategis untuk berkumpul tidak hanya ibu-ibu, tapi juga kalangan milenial bersama teman-temannya.  

Di kafe ini, kita bisa kongkow sambil ngopi, diskusi atau sharing dan ‘healing’, memanjakan diri dengan berbagai sajian minuman dan makanan. Di sini pun tersedia wifi sehingga pengunjung betah berlama-lama ngopi atau berkumpul dengan keluarga, sejawat ataupun teman-teman.

“Sambil menikmati sajian kopi atau minuman dan makanan lainnya, pengunjung bisa mendengarkan musik yang mengalun di seluruh ruangan. Pramusaji juga siap sedia membantu kebutuhan para pelanggan,” papar Hadi, panggilan akrab sang pemilik kafe of House Tjihapit di Bandung ini.

Area parkir kendaraan di House Tjihapit ini memang terbilang terbatas atau tidak terlalu luas. Namun, kafe ini sering juga menjadi tempat pilihan acara pernikahan atau acara yang sifatnya private kalangan terbatas.

Rahadian-Oktora-ce27fd69609e0e304.jpgSuasana di House of Tjihapit di Bandung. (Instagram/houseoftjihapit)

“Bagi yang ingin melangsungkan pernikahan atau acara keluarga, bisa memilih di kafe ini. Atau, bahkan bisa untuk tempat merayakan ulang tahun karena tempat ini nyaman,” paparnya.

Kafe ini juga menyediakan area tempat ibadah yang layak dan bersih. Jadi, sambil kongkow bersama keluarga atau teman, Anda tetap bisa menjalankan ibadah dengan leluasa.

“Kami berusaha menciptakan suasana yang nyaman, dengan tempat yang didesain sedemikian rupa diperhatikan dengan baik. Ada area khusus bagi perokok sehingga tidak mengganggu kenyamanan pengunjung lainnya.

House Tjihapit memang menjadi tempat pilihan untuk ngopi, relaks dan nongkrong yang asyik. Pelayanan dan keramahan staf atau karyawannya juga patut diacungi jempol. Belum lagi, rasa menu kuliner yang disajikan di kafe itu, berani diadu.

Ingin tahu suasana House of TJihapit, menu kopi dan sajian lainnya yang asyik? Yuk, mampir ke sana. Tak salah bila kafe ini menjadi salah satu rujukan tempat untuk ngopi dan relaks yang nyaman di Kota Kembang ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

KOPI TIMES