Kuliner

8 Rekomendasi Menu yang Wajib Dicoba di Sushikun

Jumat, 07 Oktober 2022 - 09:34 | 39.09k
8 Rekomendasi Menu yang Wajib Dicoba di Sushikun
Berbagai menu Sushikun (FOTO: Vianey Somya Nareswari/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Tidak perlu jauh-jauh pergi ke Jepang untuk mencicipi makanan khasnya. Sushikun sendiri hadir di Indonesia dengan menyajikan berbagai makanan Jepang dengan harga yang murah, mulai dari Rp 10.000-an.

Sushi, ramen, salad, dan puding ala Sushikun dibuat dengan menggunakan bahan premium yang fresh dan nikmat. Saat ini, Sushikun sudah memiliki banyak cabang di berbagai kota dan akan mengembangkan cabang baru di kota lain. Jadi jangan khawatir jika belum ada Sushikun di kota Anda.

Sushikun memang menjadi pilihan yang tepat bagi siapa saja yang ingin menikmati makanan Jepang. Apalagi Sushikun juga menyajikan 60 lebih varian sushi yang harus dicoba. 

Berikut 8 rekomendasi menu makanan dan minuman yang patut dicoba ketika pergi makan di Sushikun,

1. Spicy Lobster Tower Roll
Spicy lobster tower roll adalah salah satu sushi yang sering dicicipi para pengunjung. Sushi yang ditumpuk dengan olahan lobster rebus yang gurih. Kemudian dibalur dengan kecap manis dan saus mayonaise yang pedas.

Sushikun-makanan-Jepang-2.jpgSpicy Lobster Tower Roll (FOTO: Vianey Somya Nareswari/TIMES Indonesia)

Perpaduan rasanya diseimbangkan oleh timun segar yang terselip di dalam sushi serta toping tobiko. Sehingga menghasilkan rasa yang tepat dan memang layak mendapat label best seller. 

2. Baked sushi
Salah satu menu baru Sushikun yang patut dicoba. Apalagi baked sushi merupakan varian baru, yaitu sushi yang dipanggang. Nasi dengan potongan crabstick dan salmon lembut yang dibaluri dengan saus mayonaise sesame yang creamy.

Disajikan juga 4 nori dan toping katsuobushi yang mendukung kelezatan dalam menikmati baked sushi. Perpaduan tekstur yang lembut dan crunchy dalam baked sushi ini harus dicoba.

3. Beef Floss Gunkan
Sudah pernah mencicipi varian sushi khas Indonesia? Sushikun memiliki varian sushi dengan toping abon ayam yang melimpah dan nikmat. Harganya pun hanya Rp 10.000 dan bisa dibaluri dengan saus-saus yang tersedia di meja untuk menambah rasa sedapnya. Saus-sausnya yaitu, shoyu, teriyaki, washabi, dan ginger, serta chilli powder bagi pecinta pedas

4. Shrimp Salad
Tidak hanya sushi saja, tetapi juga perlu untuk mencoba salad yang disajikan oleh Sushikun. Shrimp salad terdiri dari selada, tomat dan alpukat yang dibalur dengan saus tartar serta udang melimpah di atasnya. Perpaduan berbeda yang nikmat ini tentunya sangat direkomendasikan bagi para pengunjung. Apalagi Sushikun pastinya menggunakan bahan yang segar dan pas. 

Sushikun-makanan-Jepang-3.jpgPengunjung Sushikun (FOTO: Vianey Somya Nareswari/TIMES Indonesia)

5. Salmon sushi
Dengan Rp 15.000, para pengunjung bisa menikmati nasi dengan toping salmon yang fresh. Tentunya patut untuk mencoba segarnya salmon ala Sushikun yang lezat.

6. Matcha with Cheese Ice
Jangan sampai tersedak, patut juga untuk mencoba minuman yang ada di Sushikun. Matcha with Cheese Ice adalah salah satu menu minuman terlaris yang mana masih baru launching. Perpaduan yang pas antara matcha dan krim keju sehingga rasa manis dan gurih bisa menjadi satu. Penyuka matcha tentunya jangan sampai ketinggalan!

7. Charcoal Ice Blend
Sudah pernah mencicipi minuman charcoal? Sushikun menyajikan menu minuman baru ini! Kombinasi manis dan segar antara cokelat, es krim, dan taburan oreo sebagai toping. Manisnya yang pas dan tidak enek tentunya adalah rasa yang disukai banyak orang. 

8. Puding
Sushikun juga menyajikan dessert seperti puding dengan berbagai aneka rasa. Dengan menggunakan bahan buah-buahan alami, puding Sushikun tentunya memiliki rasa yang asam manis yang menyegarkan. Teksturnya kenyal dan lembut dengan isi nata de coco yang melimpah di dalamnya. Rasa yang paling digemari pengunjung adalah stroberi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

KOPI TIMES