Kuliner

Nata Sushi Siap Manjakan Pecinta Japanese Food Kota Banjar

Sabtu, 08 Oktober 2022 - 17:37 | 36.27k
Nata Sushi Siap Manjakan Pecinta Japanese Food Kota Banjar
Penampakan Sushi Crazy Cheese yang dibandrol dengan harga Rp17 Ribu/porsi sangat recommended di Nata Sushi. (Foto: Susi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJAR – Penggemar Japanese Food di Kota Banjar, Jawa Barat punya tempat baru untuk jajan makanan khas Jepang. Nata Sushi namanya.

Nata Sushi menghadirkan ragam kuliner Jepang menggugah selera, dengan harga pas di kantong.

Selain menyajikan aneka varian Sushi, Nata Sushi juga menyediakan ramen chiken katsu dan topping lainnya yang wajib untuk dicoba saat anda memesan makan disini.

Adapun varian Sushi yang disuguhkan disini diantaranya Uramaki Katsu, Uramaki Crab, Chidori Katsu, Shokuyoku Mayo, Ngiri Salmon, Crazy Cheese dan masih banyak varian lainnya.

Sementara untuk ramen, banyak topping yang ditawarkan untuk di campur dengan mie yang secara khusus di buat sendiri oleh Chef berpengalaman.

Selain makanan, minuman segar juga tersedia di Nata Sushi dengan aneka jus dan variasi lainnya untuk memuaskan dahaga anda.

Sari, salah satu penggemar Sushi mengaku senang dengan hadirnya Nata Sushi di Kota Banjar. Japanese Food pertama yang buka di Kota Banjar ini membuatnya tidak perlu susah payah keluar kota demi mencicipinya.

Sushi-Crazy-Cheese-b.jpg

"Ini malah lebih enak dari yang biasa saya makan diluar. Rasanya lezat dan dijamin pecinta Sushi gak akan nyesel, malah bakal ketagihan," katanya kepada TIMES Indonesia, Sabtu (8/10/2022).

Sushi favorit yang sangat digemarinya adalah Ngiri Salmon yang menurutnya selain enak juga memiliki kandungan gizi yang baik.

"Saya dan keluarga biasa memesan menunya lewat Grab ya, jadi bisa di delivery order juga," ungkapnya.

Tanggapan lain muncul dari Enung, salah satu staff Perguruan Tinggi di Kota Banjar yang mengaku ketagihan dengan Sushi ala Nata yang di sajikan.

"Makanannya bikin ketagihan dan itu dibuatnya dengan menyesuaikan lidah kita sebagai warga Sunda," ungkapnya.

Enung sudah berapa kali order makanan khas Jepang tersebut untuk take away dan tak jarang makan di tempat.

Nata Sushi yang buka di jalan Setia Kelurahan Mekarsari Kecamatan Banjar ini biasanya buka dari pukul 09.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB.

Setia Budi, owner dari Nata Sushi ini menyebutkan usaha yang baru 2 mingguan dirintis ini merupakan ide sang istri awalnya yang ingin berperan serta dalam pengembangan UMKM di Kota Banjar.

"Kami kemudian memberdayakan keponakan untuk sama-sama membuka usaha ini," tuturnya.

Budi, demikian pria ini biasa disapa mengungkap animo masyarakat Kota Banjar cukup tinggi dalam memenuhi orderan selama buka.

"Kebanyakan yang minta take away atau pesan melalui WhatsApp yang kemudian di DO oleh Grabb," bebernya.

Budi berharap dengan bergabungnya Nata Sushi di Kota Banjar dapat memberi warna baru dalam dunia kuliner sekaligus memberikan kontribusi nyata dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui UMKM.

"Untuk bahan baku kami memberdayakan petani dan pedagang lokal di Kota Banjar," ujarnya.

Terkait resep rahasia menu sushi, Budi berujar bahwa itu merupakan improvisasi Cheff nya di dapur.

"Jadi kita menyesuaikan dengan kebutuhan kuliner di Jawa Barat yang notaben berasal dari suku Sunda. Makanya menu disesuaikan dengan lidah Sunda sehingga cocok bagi siapapun yang ingin mencobanya," paparnya.

Nah, bagi anda pecinta Japanese Food satu ini, anda wajib mencobanya saat berada di Kota Banjar. Selain lezat, harga makanan di Nata Sushi juga terjangkau dengan rate yang dimulai dengan harga Rp15 Ribu/porsi untuk menu sushinya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

KOPI TIMES