Kuliner

Bubur Goreng Spesial dan Es Coklat Badai Kehidupan Jadi Menu Andalan di Kedai Si Cipung Sumedang

Jumat, 14 Oktober 2022 - 04:25 | 44.41k
Bubur Goreng Spesial dan Es Coklat Badai Kehidupan Jadi Menu Andalan di Kedai Si Cipung Sumedang
Bubur Goreng ala Si Cipung dan Es Coklat Badai Kehidupan di Kedai Si Cipung Sumedang Jabar. (FOTO: Alan Dahlan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SUMEDANG – Bagi anda yang masih kebingungan memilih dan mencari makanan saat jam sarapan maupun waktunya makan siang, kini telah hadir sebuah tempat kuliner pilihan yang menyajikan berbagai macam menu andalan bernama, Kedai Si Cipung di Kawasan Pujasera Sawo Polo Sumedang Jawa Barat (Jabar).

"Keberadaan kedai Si Cipung diharapakan jadi solusi bagi anda yang masih bingung untuk sarapan, makan siang maupun sekedar nongkrong sambil menikmati berbagai cemilan favorit. Ya tentu saja berbagai menu yang tersedia dijamin memiliki cita rasa yang enak dan lezat. Dijamin setiap pengunjungnya ketagihan untuk menikamati menu andalan Kedai Si Cipung," ujar Manajer Marketing Kedai Si Cipung, Ekki Riswadiyah kepada TIMES Indonesia di Pujasera Sawo Polo Sumedang Jabar, Kamis (13/10/2022).

Ekki menuturkan, memang ada banyak menu yang tersedia di Kedai Si Cipung seperti, Nasi Uduk hingga Makanan Khas Sunda lainnya. Namun, keberadaan Bubur Goreng Ala Si Cipung menjadi menu andalan yang siap memberikan sensasi dilidah para pengunjungnya.

"Ya bagi kami Bubur Goreng Ala Si Cipung menjadi salahsatu menu favorit yang memiliki cita rasa khas. Tentunya, akan membuat ketagihan para penikmatnya," ucap Ekki.

Sebab, Ia melanjutkan, Bubur Goreng Ala Si Cipung tak sekedar suatu makanan yang berbahan dasar bubur semata, namun bubur tersebut digoreng dan di olah sedemikian rupa dengan bumbu rahasia khusus.

"Dalam pengolahan setiap porsinya sebelum disajikan dan disantap, bubur ini digoreng terlebih dahulu dengan campuran telor ayam. Kemudian diberi sejumlah toping seperti, ayam goreng suwir, kacang kedelai, kerupuk sumber sari. Untuk topingnya bisa beraneka ragam sesuai selera pemesannya," tutur Ekki.

Selain itu, imbuh Ekki, menikmati Bubur Goreng Ala Si Cipung, sangat cocok jika ditemani dengan minuman yang pas. 

"Kami juga memawarkan minuman sensaional untuk melengkapi sajian berbagai menu di Kedai Si Sicipung yang diberi nama, Es Coklat Badai Kehidupan. Selain namanya yang unik, Es Coklat Badai Kehidupan ini diharapkan menjadi pelengkap yang sempurna setelah pengunjung menikmati berbagai makanan di Kedai Si Cipung," terangnya.

Menurut Ekki, nama Es Coklat Badai Kehidupan memiliki makna filosofi tersendiri artinya, disela-sela rasa manis itu ada rasa coklat yang sedikit pahit. Begitupun dalam kehidupan manusia adakalanya manis dan terkadang ada rasa pahit yang dirasakan.

"Es Coklat Badai Kehidupan ini berbahan dasar Kakau Coklat dicampur susu dan campuran bahan lainnya dengan bertabur es batu dalam setiap gelasnya. Sehingga, dipastikan membuat segar dan maknyus bagi setiap peminumnya," ucap Ekki.

Kendati itu, terang Ekki, semua menu makanan maupun minuman di Kedai Si Cipung sangat terjangkau untuk semua kalangan. Bahkan, dijamin tidak akan membuat saku pengunjungnya kedodoran sebab, harganya sangat terjangkau sekali.

"Satu porsi Bubur Goreng Ala Si Cipung dibandrol Rp 10 ribu dan Es Coklat Badai Kehidupan harganya Rp 7500. Kedai Si Cipung mulai buka pada pukul 07.00 WIB dan tutup pada pukul 16.00 WIB," terangnya.

Sementara itu, imbuh Ekki, ada beberapa menu cemilan juga terfavorit yang selalu tersaji setiap harinya yakni, Bala-bala atau Bakwan Curintik atau cantik dan Cireng Sambal Cetar dari mulai pedas level Pedekate, Bucin dan pedas level Patah Hati.

"Cireng Sambal Cetar ini sangat spesial karena disajikan dengan berbagai macam sambal berlevel kepedasan yang berbeda. Dari mulai sambal level biasa dinamakan Pedekate, kedua level medium yang diberi nama sambal bucin dan terkahir sambal sangat pedas dengan nama sambal level Patah Hati," tukas Manajer Marketing Kedai Si Cipung, Ekki Riswadiyah. (*)
 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

KOPI TIMES