Kuliner

Hadirkan Sushi Confeyor Pertama di Kota Kediri, Sajikan Puluhan Rasa Sushi 

Senin, 17 Oktober 2022 - 03:35 | 395.47k
Para pengunjung menikmati sushi di Sushikun (FOTO: Yobby/TIMES Indonesia)
Para pengunjung menikmati sushi di Sushikun (FOTO: Yobby/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Cita rasanya yang unik membuat sushi, makanan khas Jepang yang sudah mendunia, jadi favorit banyak orang. Tidak terkecuali di kota Kediri.  Tidak sedikit warga kota Kediri dan sekitarnya yang menjadikan sushi makanan favorit mereka.  

Hal itu terlihat dari antuasiasme warga kota Kediri dan sekitarnya yang rela mengantri untuk merasakan cita rasa sushi dari gerai restoran terbaru Sushikun di Kota Kediri. Gerai perdana Sushikun di kota Kediri sekaligus yang ke 10 di Jawa Timur itu terletak di lantai 2 Kediri Town Square, Kota Kediri.

Sushikun-Kediri-2.jpg

Sushikun bukan restoran sushi biasa. Ini adalah restoran sushi confeyor pertama di Kota Kediri.  Para pecinta kuliner bisa memilih dan mengambil sendiri sushi favorit mereka di jalur sushi yang berputar. Keunikan ini menjadi salah satu daya tarik Sushikun, yang membuat para pencinta kuliner penasaran.

"Belum pernah mencoba seperti yang seperti ini. Jadi penasaran ingin merasakan sendiri," ujar Karisma, salah satu warga kota Kediri yang datang bersama keluarganya, Minggu, (16/10/2022).

Jika sushi yang diinginkan tidak ada di conveyor, pecinta kuliner bisa langsung memesan melalui QR code yang disediakan di samping meja. 

Sushikun memiliki puluhan menu makanan Jepang pilihan. Berbagai jenis sushi seperti Inari, Nigiri, Gunkan, Fried,Roll, Volcano siap memuaskan para penggemar makanan Jepang. Selain itu juga ada berbagai pilihan mie khas Jepang, Ramen dan Donburi.  

"Pilihannya banyak. Jadi lebih puas memilih," tambah Putra, salah satu penggemar sushi lain asal kota Kediri.

Operational Manager Sushikun Andries Trisyanto mengungkapkan antusiasme serta kegemaran masyarakat kota Kediri dan sekitarnya kepada sushi memang luar biasa. Hal itu juga yang membuat pihaknya tertarik untuk membuka gerai baru di Kota kediri.  Menurut Andries, tidak adanya restoran sushi yang bisa memuaskan lidah masyarakat kota Kediri, menjadikan masyarakat antuasias dengan kehadiran Sushikun.

"Kita ingin menjadi pionir di Kediri. Sebelumnya kita mencoba dengan brand lain, animonya luar biasa. Itu juga membuat kita membuka Sushikun dengan konsep restoran yang lebih besar," tukas Andries. 

Sushikun-Kediri-3.jpg

Karena harganya terjangkau, Sushikun - ditambahkan Andries cocok untuk tempat makan bagi remaja dan keluarga.  Selain itu desain restoran yang dibuat semirip dengan restoran sushi di Jepang, membuat Sushikun makin cocok sebagai tempat untuk para pecinta kuliner menghabiskan waktu, terutama dengan keluarga.

"Segmen kita keluarga dan remaja. Banyak sekali pelajar yang ikut mengantri, karena harganya sangat terjangkau. Mulai dari Rp 10 ribu, sementara untuk minuman kita mulai dari Rp 7 ribu, sangat terjangkau sekali," tambahnya lagi.

Untuk menu favorit, Aburi Salmon Mentai, Prawn Salmon, Inari Kani Mentai, Japanese Spicy Mentai, Tiger Chicken Roll, dan Salmon Skin Roll merupakan beberapa sushi terfavorit para pengunjung. Mentai sendiri merupakan salah satu ciri khas dari Sushikun. Mentai merupakan olahan saos atau topping dengan salah satu bahannya adalah telur ikan.  Karena cocok untuk pendamping sushi, mentai memang belakangan tengah jadi favorit baru bagi para penggemar makanan Jepang.

"Kami memang tengah hits. Untuk semua jenis sushi dengan topping mentai sangat kita rekomendasikan," tambah Andries.

Sebelum mendunia, restoran sushi confeyor atau yang kadang juga disebut kereta sushi, mulai terkenal di negara asalnya, Jepang pada sekitar tahun 1970an. Penemunya, Yoshiaki Shiraishi memiliki ide membuat sushi confeyor untuk memudahkan dirinya melayani setiap pengunjung yang datang ke kedainya.   

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES