Kuliner

Planet Kopi ASTON Jember, Rekomendasi Tempat Ngopi Kekinian Bernuansa Tropis

Minggu, 23 Oktober 2022 - 09:29 | 30.18k
Planet Kopi ASTON Jember, Rekomendasi Tempat Ngopi Kekinian Bernuansa Tropis
Suasana yang disuguhkan Planet Kopi ASTON Jember. (Foto: Siti Nur Faizah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Kopi masih menjadi pilihan utama untuk menemani segala aktivitas, tak terkecuali dikalangan muda maupun tua. Terlebih Kabupaten Jember merupakan salah satu daerah penghasil kopi terbaik. Hal tersebut nyatanya juga dilirik ASTON Jember Hotel & Conference Center. 

Hotel bintang 4 yang berlokasi di Jl. Sentot Prawirodirdjo No.88, Kecamatan Kaliwates baru meresmikan Planet Kopi, tempat ngopi cozy yang cocok untuk generasi Z, keluarga, maupun sosialita. 

Bernuansa tropical dengan lantai kayu dan dipenuhi tumbuhan hijau, tempat kongkow tersebut berlokasi di poolside ASTON Jember lantai 2. 

General Manager ASTON Jember, Wahyu Ari Saputro mengatakan jika Planet Kopi merupakan terobosan baru ASTON yang ingin mengakomodir para penikmat kopi di wilayah Jember. 

"Unique selling poin kami memiliki mesin kopi yang didatangkan langsung dari italia, handmade dan bisa mengakomodir sekali serve sampai 100 cup, secara rasa jangan ditanya silahkan coba sendiri. Tak hanya itu, kami juga memiliki barista yang kemampuannya sudah tidak diragukan lagi," ungkapnya kepada TIMES Indonesia, Sabtu (22/10/2022).

ASTON-Jember-a.jpgBarista Planet Kopi saat menunjukkan kepiawaiannya dalam menyuguhkan kopi. (Foto: Siti Nur Faizah/TIMES Indonesia)

Planet Kopi bisa menjadi salah satu pilihan tempat untuk hangout, working space, bahkan bisa menjadi venue untuk suatu event, social function, birthday party dan sebagainya. 

"Ke depan, salah satunya, kami ingin menjadi wadah yang bisa mengakomodir kawan-kawan barista untuk mengadakan kompetisi barista," bebernya. 

Sementara itu, Susilo Hadi selaku Food & Beverage Manager mengaku jika Planet Kopi terinspirasi dari Kabupaten Jember yang terkenal dengan hasil kopi terbaiknya. 

"Melalui Planet Kopi ini kami juga menjembatani komunitas kopi yang ada di Jember untuk ngumpul di sini. Kami menyediakan berbagai macam kopi seperti Kopi Kintamani Bali, Gayo, Ijen dan tentunya Kopi Jember sendiri," akunya. 

Susilo juga menegaskan, kendati berlokasi didalam hotel, namun Planet Kopi juga terbuka untuk masyarakat umum yang ingin menikmati kopi dengan suasana tropical ala cafe-cafe di Bali.

ASTON-Jember-b.jpg

"Tak hanya untuk tamu hotel saja, melainkan terbuka untuk masyarakat umum. Terutama generasi Z, keluarga, juga sosialita sangat suka dengan tempat nongkrong yang nyaman dan kekinian," katanya. 

Selain dimanjakan dengan interior dan produk kopi yang ditawarkan, tak lengkap rasanya jika dalam menikmatinya tidak dibarengi dengan live music.

"Untuk jam bukanya dari jam 9 pagi sampai 11 malam. Sedangkan di hari Senin, Rabu, dan Jumat kami ada live music," terang Susilo. 

Beberapa kopi yang ditawarkan juga cukup beragam mulai dari Americano, V60, Cafe Latte, berbagai Cappuccino dan Frappe, hingga makanan ringan seperti Sandwich, Burger, Pasta, Pizza, From The Wok hingga Snack Platter. Penasaran dengan rasa dan suasananya? Buruan kunjungi Planet Kopi di ASTON Jember lantai 2. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

KOPI TIMES