Kuliner

Disajikan Prasmanan, Bakso Cuanki Cep Bewok Buka Cabang ke-10

Kamis, 10 November 2022 - 18:11 | 27.67k
Disajikan Prasmanan, Bakso Cuanki Cep Bewok Buka Cabang ke-10
Bakso cuanki cep bewok (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIK – Setelah sukses di Kabupaten Gresik, Jawa Timur, kuliner khas Sunda yakni bakso cuanki cep bewok membuka cabang ke-10 di Kota Surabaya. Khusus cabang ini unik karena disajikan prasmanan atau pelanggan bisa mengambil sendiri. 

Tak butuh waktu lama, kuliner dengan cita rasa pedas, asin dan asam ini ludes dan diserbu pembeli. Bahkan, di Kota Pahlawan memiliki tiga cabang yakni di Pendegiling, Simorejo dan yang terbaru di Keputih. 

Owner Bakso Cuanki Cep Bewok, Rini Herliani mengatakan, pembukaan cabang di Surabaya ini untuk mendekatkan pelanggan dan mengobati warga Sunda yang ingin bernostalgia dengan kuliner khas.

Bakso-Cuanki-2.jpg

"Alhamdulillah pada tanggal 29 September 2022 kemarin, kami hadir di Keputih, cabang ketiga di Surabaya," katanya di Kabupaten Gresik pada Kamis (10/11/2022).

Perempuan yang akrab disapa Teh Rini ini mengatakan target pelanggan kuliner yang dijual ini pun beragam. Mulai remaja hingga, orang tua. Harganya pun terjangkau antara Rp 10 ribu sampai Rp 20 ribu.

"Ada promo beli satu gratis satu, pembelinya pun beragam dan laris. Untuk yang di cabang ini bisa prasmanan, bisa memilih sendiri topingnya," ujarnya.

Rini menyatakan alasan  membuka cabang di Ibukota Jawa Timur ini karena banyaknya keinginan pelanggan agar tidak jauh-jauh ke Gresik untuk membeli.

“Melihat peluang di Surabaya yang ramai karena banyak customer yang ke Gresik, maka kami mantapkan buka disini, harapannya bisa viral seperti di cabang-cabang lain,” imbuhnya.

Ke depan, dia menargetkan akan membuka cabang lagi di Surabaya dan Sidoarjo. Bahkan, karena sukses di Jatim, cuanki milik Rini akan dijual di kampung halamannya, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Bakso-Cuanki-3.jpg

"Target setelah di surabaya adalah ttap buka di area surabaya 2 lagi lalu Sidoarjo dan di Garut," imbuhnya.

Untuk cara penyajian, ujar Rini, awalnya bumbu racikan dan minyak bawang dibubuhkan ke dalam mangkok. Kemudian, ditambahkan bawang goreng.

Kemudian disajikan dalam tiga menu, di antaranya baso aci original, campur dan komplit. Topingnya pun bermacam-macam mulai cuanki lidah, siomay kering, cikur, tetelan dan lain sebagainya.

"Rasa tetap sama dan lebih banyak varian bakso dan isianya yang best seller bakso tetelan dan bakso babuy, bakso dibuat prasmanan milih sendiri," tambahnya.

Sementara itu, salah satu pelanggan Ali Syaifi menerangkan, rasa yang disajikan bakso cuanki ini memang unik dan berbeda. Apalagi, ada sensasi prasmanan yang membuat pembeli bisa memilih sendiri.

"Rasanya enak banget,sambalnya pedassnya terasa dan nampol, pernah nerasakan cuanki di tempat lain tapi sangat berbeda," imbuh dia.

Ali mengaku sudah mencicipi cuanki waktu grand opening Outlet Kepatih Surabaya. Karena rasanya enak, dia kali ini membeli lagi.

"Rasanya dan disini saya merasakan nikmatnya dan pas grand opening banyak hadiah vocer dan doorprice," tutupnya usai mencicipi bakso cuanki cep bewok dengan sensasi prasmanan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

KOPI TIMES