Kuliner

Kebab Asin dan Manis, Kreasi Anak Muda Kota Malang

Jumat, 18 November 2022 - 06:43 | 42.31k
Kebab Asin dan Manis, Kreasi Anak Muda Kota Malang
Tampilan Koki Kebab Premium varian meatlovers, salah satu yang disukai pelanggan. (Foto: Dok. Pribadi)

TIMESINDONESIA, MALANGKebab manis dan asin menjadi menu andalannya. Berkat olahan tangan kreatif anak-anak muda di Kota Malang, Koki Kebab Premium, begitu namanya, menjadi jajanan yang cukup digemari. Tak keliru bila kerja kerasnya membuahkan hasil berup outlet ketiga.

Tangan terampil Sharla Amalia, bersama rekan-rekannya membawa Koki Kebab Premium memiliki tiga outlet yang tersebar di Kota Malang. Dan hari ini, Kamis (17/11/2022), Sharla meresmikan outlet kebab ketiganya di Jalan Raya Tlogomas No.107 Kota Malang.

Dua outlet yang sudah berdiri sebelumnya berada di kawasan Kendalsari dan Tidar, Kota Malang. Sejak awal berdiri, tahun 2019, Koki Kebab Premium menawarkan dua rasa kebab, yakni asin dan manis. Itulah yang menjadi ciri khas dan dipertahankan hingga saat ini.

Koki-Kebab-b.jpgSharla Amalia (kiri) owner Koki Kebab Premium, dan Giszella (kanan) sebagai manajer. (Foto: Ratu Bunga/TIMES Indonesia)

Dari dua rasa itu, dikembangkan menjadi beragam varian. Untuk yang kebab asin terdiri atasi triple cheese kebab, special kebab, dan meatlovers kebab. "Kita punya tiga varian rasa asin yakni triple cheese, meatlovers, dan special. Terutama (yang banyak dibeli) meatlovers sih," kata Sharla. 

Sharla menerangkan, varian meatlovers dipenuhi dengan daging dan sosis. Nama varian itu terinspirasi dari pizza varian meatlovers. Varian ini penuh daging dengan saus dan mayonaise yang tebal juga berimbang dengan isinya. 

Tak kalah dengan meatlovers, varian triple cheese memiliki isian keju. Mulai dari saus keju, keju serut, dan mozarella. 

Ada special kebab dengan isian sayur, daging, telur, juga keju. Varian satu ini selain nikmat juga memiliki gizi yang seimbang. 

"Varian ini sangat cocok untuk yang ingin makan berat dan sehat selain nasi," kata perempuam kelahiran 1992 itu.

Selain ketiga varian kebab asin, Koki Kebab Premium juga memiliki varian kebab manis. Dimulai dari triple choco, choco cheese, strawberry, strawberry cheese, tiramisu, matcha, dan macheese (marcha and cheese).
Varian triple choco terdiri atas aneka coklat yang lumer dan tidak akan membosankan untuk dinikmati dalam waktu lama. Selain itu, ada varian choco cheese yang menghadirkan gurihnya keju dan manisnya coklat.

Varian strawberry dan strawberry cheese juga hadir dengan rasa dominan manis ditambah keju untuk memperkaya cita rasa. Nah, bagi pecinta kopi bisa menikmati varian tiramisu juga macha (teh hijau).

Info menariknya, ragam varian menu kebab itu bisa dinikmati dengan harga promo di outlet Tlogomas pada 17 - 30 November 2022. Koki Kebab Premium memberikan promo menarik yakni beli satu gratis satu di semua varian kebab. 

Sharla menerangkan, promo memiliki syarat dan ketentuan yakni mengunggah atau memposting story di instagram dan tag akun instagram @koki.premium.

Untuk menikmati kebab, pengunjung bisa datang langsung di tempat (dine in), dan juga memesan secara online seperti shoppee food, gofood, atau grabfood. Harganya berkisar antara Rp18 ribu hingga Rp24 ribu.

Koki-Kebab-c.jpgKoki Kebab Premium di Jalan Raya Tlogomas 107 Kota Malang. (Foto: Ratu Bunga/TIMES Indonesia)

"Pengunjung bisa datang mulai dari pukul 10.00 WIB sampai 22.00 WIB," imbuh Sharla  yang memang penggemar jajanan khas Timur Tengah itu.

Dia menyampaikan, sejauh ini para pengunjung setianya kebanyakan mahasiswa. Dari para pelanggan bisa terjual antara 300 hingga 400 kebab per hari.

Melihat ke depan, optimalkan passion

Perempuan kelahiran Malang itu berencana memperluas jaringannya di luar kota. Sharla berencana membuka outlet kebab di Surabaya. Bahkan ia berencana mengembangkannya menjadi franchise atau waralaba.

Kegigihan Sharla membangun usaha tak lepas dari motivasinya ingin menjadi wirausahawan sukses yang berguna buat orang lain. 

"Biar bisa menjadi berkat buat orang-orang di sekitar, yang selama ini ada buat saya ketika saya belum jadi apa apa seperti sekarang," ucap perempuan yang mengaku tidak menyukai bekerja pada orang lain.

Tak lupa Sharla berpesan pada sesama pelaku UMKM untuk tidak menyerah dan selalu menggali sesuatu yang menjadi passion. "Jangan pernah menyerah dengan keadaan," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

KOPI TIMES