Kuliner

Ayam Kampung Bacem Pendalungan, Olahan Nusantara dengan Bumbu Khas Java Lotus Hotel Jember

Kamis, 24 November 2022 - 04:19 | 20.08k
Ayam Kampung Bacem Pendalungan, Olahan Nusantara dengan Bumbu Khas Java Lotus Hotel Jember
Lezatnya ayam kampung bacem pendalungan ala Java Lotus Hotel yang siap menggoyang lidah. (Foto: Java Lotus for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Bacem atau baceman merupakan olahan dapur dari daerah Mataraman Jawa Tengah dan DI Yogyakarta yang terkenal bercita rasa manis khas gula merah. Java Lotus Hotel Jember mengangkat kudapan tersebut yang disesuaikan dengan selera masyarakat pendalungan. 

Ragam budaya yang bersatu di wilayah Jember membuat berbagai makanan yang ditawarkan bercita rasa gurih. Hotel yang berlokasi di Jl. Jend. Gatot Subroto No.47, Kepatihan, Kec. Kaliwates tersebut mengangkat budaya kuliner dengan ciri khas pendalungan dalam food promo penutup di tahun 2022.

Jeffrey Wibisono V. General Manager Java Lotus Hotel mengatakan, menu tersebut adalah Ayam Kampung Bacem Pendalungan ala Java Lotus Hotel siap disajikan untuk menemani berbagai acara. 

“Ayam kampung dengan bumbu bacem khas Jember, tersaji bersama lalapan sayur rebus, pairing dengan bumbu celupan kuah kare yang membangkitkan nikmatnya ayam kampung bacem ala Java Lotus. Kehadiran bumbu celup kurang afdol rasanya jika tak dibarengi dengan sambal yang merupakan ciri khas masyarakat Indonesia," terang Jeffrey. 

Ia juga mengaku bahwa Chef de Cuisine Java Lotus Hotel menyiapkan tiga macam sambal yang menjadi juara yaitu, sambal edamame, sambal bawang dan sambal terasi. 

"Ayam bacem di Jember cukup popular, banyak penggemar dan menjadi salah satu menu comfort food di rumah mau pun di social network," aku Jeffrey. 

Ayam kampung bacem ala Java Lotus dibanderol dengan harga Rp. 59.000++ per porsi. Anda dijamin puas menikmati masakan ayam kampung yang flavourful sedikit manis, gurih, sedap, diimbangi dengan kuah santan khas Indonesia dari olahan resep rahasia dapur makanKOE Restaurant, Java Lotus Hotel. 

Menu tersebut cocok untuk dinikmati sendiri, sekeluarga, bersama kolega atau dengan yang terkasih. Tak hanya itu, Java Lotus juga menyediakan take away atau buah tangan untuk hantaran, ater-ater, maupun kado. 

"Tim Kuliner Java Lotus menyiapkan PO Hantaran alias Hampers se Tenong Ayam Kampung Bacem Pendalungan Java Lotus Jember," jelas GM Java Lotus. 

Satu ekor Ayam Kampung Bacem Pendalungan dikemas menggunakan tenong/keranjang bambu yang dipatok dengan harga paket Rp 199.000++ bebas ongkir dengan radius pengiriman 5KM dari Java Lotus Hotel Jember.

Tertarik untuk menyantap paduan baceman bercita rasa pendalungan? Atau hanya sekedar singgah di Java Lotus Hotel Jember? Silahkan hubungi telepon hotel 0331-5102-777 atau WA +62 858-5811-4580. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

KOPI TIMES