Kuliner

Pecinta Pedas Wajib Coba, Sego Sambel Petir Lezato Ponorogo

Jumat, 16 Desember 2022 - 03:20 | 138.66k
Sego sambel petir ayam kampung Lezato pedasnya menggelegar. (Foto: Haru for TIMES Indonesia)
Sego sambel petir ayam kampung Lezato pedasnya menggelegar. (Foto: Haru for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Kuliner pedas masih menjadi favorit banyak masyarakat. Banyak tempat makan yang menyajikam kuliner pedas. Salah satunya adalah Sego Sambel Petir Lezato Ponorogo.

Tempat makan ini menyajikan menu masakan super pedas. Sego Sambel Petir Lezato memiliki dua varian sambal petir yakni sambal merah dan hijau. Semua terbuat dari cabai rawit yang pedas. Bahkan, nasi di tempat makan ini juga disediakan dua pilihan yaitu nasi putih dan nasi merah.

Dikatakan pemilik Sego Sambel Petir Lezato, Heru, harga makanan di rumah makan yang berada di Jalan Tribusono Perumahan Griya Harmoni B4 Cokromenggalan Ponorogo ini sangat terjangkau. 

"Banyak menu masakan yang ada di sini, seperti sego sambel petir ayam kampung, sego sambel petir ayam pete, sego sambel petir ayam telor, dan masih banyak menu-menu lain yang semuanya dijamin lezat. Harganya mulai Rp12.000 hingga Rp27.000," kata Heru kepada TIMES Indonesia, Kamis (14/12/2022).

Heru mengatakan, memilih nama Sego Sambel Petir karena dinilai mudah diingat oleh orang dan simpel. "Dan sensasi sambelnya seperti petir, menggelegar," ujarnya.

Sego-sambel-petir-a.jpg

Rumah makan Sego Sambel Petir Lezato ini melayani offline dan online. Puluhan menu tersaji di Sego Sambel Petir Lezato milik Heru ini.

Salah satu pelanggan Sego Sambel Petir Lezato mengatakan ia tak bosan menikmati kuliner di rumah makan ini. Alasannya karena menunya yang variatif dan tidak membosankan.

"Saya hampir setiap hari pesan makanan dari sini. Menunya variatif dan gak membosankan," kata Agung Pecut warga Tambakbayan.

Ia juga mengaku sangat terkesan dengan masakan-masakan di rumah makan Sego Sambel Petir Lezato. "Dijamin higienis kok, mulai dari sambelnya, sayur-sayur yang dipake lalapan juga bersih. Silakan coba sendiri, saya jamin pasti kecanduan," ujar Agung Pecut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES