Kuliner

Inilah 4 Pilihan Kuliner Malam Paling Ramai di Surabaya

Minggu, 01 Januari 2023 - 06:22 | 147.14k
Warung Nasi Bebek Tugu Pahlawan. Sumber; Nivita Saldyni/Urbanasia
Warung Nasi Bebek Tugu Pahlawan. Sumber; Nivita Saldyni/Urbanasia

TIMESINDONESIA, SURABAYAKuliner malam seringkali menjadi salah satu pilihan paling maksimal untuk dilakukan ketika Anda masih kebingungan untuk mengkonsumsi makanan apa ketika lapar melanda di malam hari. Setiap daerah tentunya memiliki ciri khas makanan malam yang berkualitas, khususnya di kota Surabaya dengan jumlah kudapan malam enak.

Kota Surabaya sebagai salah satu kota kedua terbesar di Indonesia secara akumulasi juga sangat dikenal dengan makanan khasnya. Makanan khas dengan cita rasa asli jawa timur tentu menjadi sajian paling banyak dicari dan bahkan memberikan kesempatan besar untuk terus dieksplor secara detail oleh penikmat kuliner.

Bagi anda yang memang sangat menyukai makanan pedas pilihan untuk mengekspor Kuliner malam di Kota Surabaya menjadi satu solusi terbaik. Apalagi dengan anaeka jenis makanan sangat beragam maka kesempatan besar untuk mendapatkan makanan yang memiliki cita rasa berbeda akan anda dapatkan dengan maksimal.

Terlebih lagi daerah kota Surabaya sebagai salah satu kota yang memiliki akulturasi budaya cukup tinggi mampu melahirkan beberapa makanan-makanan khas yang tentunya dipengaruhi oleh beberapa budaya yang ada di kota tersebut.

Rekomendasi 4 Kuliner Malam Enak DI Surabaya

Hal pertama yang perlu untuk anda ketahui bahwa beberapa rekomendasi di bawah ini merupakan makanan yang hanya tersedia malam hari dengan jam operasional yang umum dimulai dari jam 5 sore hingga subuh.

1. Bebek Tugu Pahlawan

Rekomendasi Kuliner malam di kota Surabaya pertama adalah bebek Tugu Pahlawan. Kuliner khas dari Madura tersebut memang sangat terkenal di Surabaya karena berlokasi strategis di sekitaran Tugu Pahlawan, selain itu memang makanan ini memang sangat enak dengan cita rasa bebek gurih.

Bebek tugu pahlawan tersebut akan anda dapatkan lengkap dengan nasi putih lengkap serta sambal pencit atau bahkan bumbu hitam khas Madura. Maka tidak heran juga apabila Makanan ini sangat ramai setiap malam dan tentunya perlu antri dalam memesan makanan tersebut.

2. Sego Sambel Mak Yeye

Rekomendasi kedua dari kuliner malam khas Surabaya adalah sego sambel Mak Yeye. Kuliner ini tentunya sangat khas di beberapa pihak karena makanan ini pernah viral pada zamannya dan hingga saat ini terus berkembang secara maksimal dan penikmatnya tidak pernah sepi.

Kuliner dengan isian nasi putih sambal dan lauk dari ikan pari asap membuat kualitasnya mampu melampaui ekspektasi. Ada banyak sekali beberapa orang penting atau bahkan reviewer dari kuliner mengunjungi makanan tersebut karena memiliki cita rasa yang sangat khas.

3. Rawon Kalkulator

Rawon kalkulator menjadi salah satu rekomendasi ke-4 dari kuliner malam khas Surabaya yang perlu Anda coba juga. Rawon khas Surabaya tersebut memiliki kecenderungan cita rasa yang sangat khas karena telah dipertahankan sejak beberapa tahun silam.

Salah satu keunikan dari kuliner ini adalah kasir yang bertugas menghitung jumlah harga dari setiap makanan mampu mengkalkulasi dengan cepat dan detail tanpa bantuan alat hitung.

4. Penyetan Bang Ali

Rekomendasi terakhir dari kuliner yang berada di Kota Surabaya dan memiliki jam buka malam hari adalah Penyetan Bang Ali. Salah satu yang menjadi ciri khas dari pernyataan tersebut adalah kualitas sambal yang dipertahankan dari beberapa tahun silam dan memiliki cita rasa lauk pauk yang sangat enak dengan sejenis yang sangat lengkap.

Semua rekomendasi dari kuliner malam khas kota Surabaya ini nampaknya akan memberikan pengalaman berbeda sehingga sangat wajib untuk anda coba.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES