Kuliner

Liburan ke Banyuwangi, jangan Lupa Kuliner Seafood di Mentari Resto

Minggu, 01 Januari 2023 - 18:32 | 180.38k
Menu olahan Kerang Hijau di Mentari Restaurant Banyuwangi. (Foto: Fazar Dimas/TIMES Indonesia)
Menu olahan Kerang Hijau di Mentari Restaurant Banyuwangi. (Foto: Fazar Dimas/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Plesiran ke ujung timur Pulau Jawa kurang lengkap rasanya bila tak mencicipi makanan olahan laut atau kuliner seafood. Anda tak perlu lagi bingung untuk mencari dimana tempat kuliner itu di Banyuwangi.

Banyak sekali warung pinggir jalan menyajikan menu olahan laut tersebut. Namun, ada satu rekomendasi restoran seafood terbaik yang wajib kalian kunjungi.

Ya. Resto Mentari namanya, tempat makan ini berada di Jalan Kolonel Sugiono No. 91 A, Kota Banyuwangi. Rumah makan itu menyajikan kuliner seafood dengan berbagai teknik dan resep bumbu khas.

Selain menyajikan bahan baku fresh, resto Mentari menawarkan sajian cantik dengan kualitas terbaik. Jangan heran, karema memang cara pengolahannya sudah didukung teknologi modern untuk menjamin kualitas dan pengalaman makan seafood.

Seafood-2.jpgJapanese Food, Sushi di Mentari Resto Banyuwangi. (Foto: Fazar Dimas/TIMES Indonesia)

Bagi kalian yang tidak terbiasa dengan olahan kuliner seafood, jangan khawatir. Mentari Resto juga menyediakan berbagai menu lain, seperti chinese food, japanese food, western food dan Indonesia food. Semua masakannya lezat karena diolah oleh koki profesional.

Menu chinese food antara lain kwetiaw, tomyam, fuyunghai dan masih banyak lagi. Kemudian menu japanese food ada sushi dengan berbagai varian serta sashimi.

Menu Indonesian food mulai nasi goreng, mie goreng, seafood kepiting saos padang, udang asam manis serta masih banyak yang lainnya.

Salah satu Chef Resto Mentari Banyuwangi, Chandra mengatakan, sajian andalan adalah kepiting, lobster, cumi dan kerang. Seluruh bahan fresh. Langsung dari perairan Banyuwangi.

"Selain itu ada olahan sushi. Itu menjadi best seller kami," kata Chandra, Jumat (30/12/2022).

Seafood-3.jpgChef Resto Mentari,Chandra, memaparkan varian menu kepada pengunjung. (Foto: Fazar Dimas/TIMES Indonesia)

Untuk menjaga rasa dan higienis seafood, Mentari resto menyiapkan sistem penangkaran khusus di restoran.

Pengunjung bisa langsung melihat lalu memilih ikan, kepiting, atau lobster untuk dimasak dengan bumbu serta olahan yang diinginkan.

Istimewanya lagi, Anda bisa langsung melihat bagaimana proses memasaknya. Karena di Mentari resto ini menggunakan sistem open kitchen atau dapur terbuka. Hal tersebut menjadi daya tarik pengunjung untuk datang ke resto Mentari.

Tidak kalah menarik, konsep Resto Mentari yang indoor - outdoor menjadikan pengunjung lebih nyaman untuk menikmati suasana resto. Tempat cozy dan juga instagramable menjadikan resto ini ramai pengunjung setiap harinya.

"Setiap hari hampir all item kami terjual," tuturnya.

Tempat makan ini sangat cocok untuk dijadikan tempat nongkrong anak-anak muda ataupun kumpul keluarga. Disamping tempat dan suasana cozzy, harga yang di patok juga ramah untuk kantong anak muda. Ayo jadikan Mentari Resto sebagai restoran seafood Anda. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES