Kuliner

Es Setrup Slamet, Minuman Jadul yang Masih Tetap Eksis

Sabtu, 18 Maret 2023 - 11:48 | 86.35k
 Es Setrup Original, menu yang banyak digemari pengunjung. (Foto: Nurul Saadah/mbkm/TIMES Indonesia)
Es Setrup Original, menu yang banyak digemari pengunjung. (Foto: Nurul Saadah/mbkm/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Di tengah banyaknya kuliner kekinian, minuman jadul Es Setrup Slamet masih tetap eksis dan banyak digemari. Minuman dengan cita rasa tempo dulu ini tidak kalah nikmat dibandingkan berbagai jenis minuman masa kini.

Banyaknya pecinta minuman jadul satu ini membuat Dian Tantri Pratiwi membuka cabang Es Setrup Slamet yang sejak awal berpusat di Jalan Dewandaru. Kajoetangan Heritage menjadi lokasi yang dia pilih untuk membuka cabang baru Es Setrup Slamet.

“Pusat Es Setrup Slamet berlokasi di Jalan Dewandaru, lalu saya tertarik untuk membuka di wilayah Kajoetangan karena lokasi tersebut akan dijadikan sebagai heritage dan sepertinya sebelumnya di sini belum pernah ada minuman Es Setrup Slamet,” Ucap Dian Tantri Pratiwi selaku pemilik Es Setrup Slamet Kajoetangan.

Selama kurang lebih dua tahun, Es Setrup Slamet telah memiliki beberapa cabang di Jawa Timur bahkan hingga Sorong, Papua Barat. Kenikmatan minuman jadul dengan berbagai varian rasa ini memang tidak perlu diragukan lagi. Perpaduan manisnya sirup dan gurihnya santan membuat minuman satu ini cocok dikonsumsi di segala waktu, terutama siang hari. Varian rasa yang tersedia di Es Setrup Slamet ini terdiri dari es setrup original, klepon, babol, zugus, dan varian terbarunya yaitu langit.

Dian-Tantri-Pratiwi-pemilik-Es-Setrup-Slamet-cabang-Kajoetangan.jpgDian Tantri Pratiwi pemilik Es Setrup Slamet cabang Kajoetangan. (Foto: Nurul Saadah/mbkm/TIMES Indonesia)

Dian Tantri menuturkan, sejak dibuka pada pertengahan Februari lalu, Es Setrup Slamet yang berlokasi di Kawasan Kajoetangan Heritage tepatnya di Jalan Basuki Rahmat Nomor 95 A Kota Malang tersebut banyak mendapat respon positif dari masyarakat. Mayoritas pengunjung yang datang adalah dari kalangan anak muda atau anak sekolah. Hal tersebut disebabkan karena Es Setrup Slamet menyediakan berbagai varian rasa yang menarik dengan harga yang terjangkau, mulai dari Rp5 ribu.

Perempuan alumni Universitas Brawijaya ini menjelaskan,  Es Setrup Slamet yang dikelolanya memiliki perbedaan dari Es Setrup Slamet di tempat lainnya. “Kalau di tempat lain hanya menyediakan minuman, bedanya di sini menyediakan makanan seperti cemilan, jajanan 90-an hingga nasi bakar,” ujarnya.

Itu karena Dian Tantri ingin mewadahi UMKM agar bisa menitipkan produknya. Mayoritas produk makanan yang ada di kedai Es Setrup Slamet Kajoetangan tersebut berasal dari produk para pelaku UMKM. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES