Kuliner

Rekomendasi 4 Tempat Buber Ramadan di Situbondo

Minggu, 19 Maret 2023 - 16:00 | 94.18k
Buber Ramadan di Situbondo banyak pilihan tempatnya. Tapi TIMES Indonesia merekomendasikan 4 tempat buber bagi anda. (Foto: Miftahorrahman/TIMES Indonesia)
Buber Ramadan di Situbondo banyak pilihan tempatnya. Tapi TIMES Indonesia merekomendasikan 4 tempat buber bagi anda. (Foto: Miftahorrahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SITUBONDO – Umat Islam sudah tidak sabar menunggu datangnya bulan puasa Ramadan. Momen buka puasa bersama (buber) juga ditungu-tunggu. Berikut kami rekomendasikan tempat buber Ramadan di Kabupaten Situbondo.

Buber Ramadan di Kabupaten Situbondo dijamin bikin nagih. Sebab, banyak tempat yang menjajakan makanan khas Ramadan enak banget.

Tak salah jika anda mengajak keluarga atau sahabat untuk buber di 4 tempat yang direkomendasikan TIMES Indonesia.

Depot Lesehan Kanala

Depot Lesehan Kanala berlokasi di Jalan Raya Pantura masuk Desa Demung, Kecamatan Besuki, Situbondo. Depot ini sudah populer dan sering dijadikan lokasi buber Ramadan.

Lokasinya strategis, tempat parkir luas serta menu makanan nikmat dengan harga terjangkau menjadi alasannya. Terdapat juga tempat ibadah sehingga kalian tidak perlu terburu-buru setelah buber Ramadan.

Menu andalan Depot Lesehan Kanala Situbondo adalah lalapan ayam bakar manis. Porsinya lumayan besar, bikin puas untuk buber Ramadan. Sementara bumbu kental manisnya merata, menghasilkan rasa ayam bakar nikmat dan menggoyang lidah.

Harganya cukup bersahabat, mulai dari Rp 12 ribu per porsi belum termasuk minum.

Beach Forest

Alam bebas ditemani debur ombak tenang. Itulah suasana jika anda buber Ramadan di Beach Forest Situbondo, Lokasinya masuk Rest Area Gundil, Kecamatan Kendit, Situbondo.

Tempat yang satu ini menawarkan panorama alam lautan indah. Pepohonan rindang memenuhi sebagian besar kawasan Beach Forest Situbondo. Cocok bagi anda saat sedang menunggu buka puasa Ramadan

Berbagai menu seafood disediakan oleh pengelola Beach Forest. Mau yang langsung ready to eat atau dibakar langsung juga bisa. Pengelola Beach Forest Situbondo siap mengakomodasi kebutuhan anda.

Dengan tiket masuk 7 ribu, kalian bisa menikmati pengalaman berbuka puasa di alam pinggir pantai yang keren abis. Ingin sekalian menginap? Bisa juga kok.

Oh iya, untuk menu makanan berbuka puasa Beach Forest Situbondo mulai dari 12 ribu per porsinya.

Pasir Putih Villa and Cafe

Siapa sangka Situbondo punya hidden gem lokasi buber dengan konsep minimalis dan elegan. Pasir Putih Villa and Cafe namanya.

Pertama kali dibuka pada 2022, Pasir Putih Villa and Cafe menawarkan pengalaman santap nikmat di pinggir infinity pool yang langsung mengarah ke perairan utara laut Situbondo.

Lokasinya di Jalan Raya Pantura Desa Pasir Putih, Kecamatan Mlandingan, bersebelahan dengan wana wisata Pantai Pasir Putih.

Mengusung konsep minimalis elegan, Pasir Putih Villa and Cafe direkomendasikan untuk buber Ramadan anda. Menu makanannya cukup beragam, mulai dari makanan ringan hingga berat.

Untuk harganya tergolong standar. Harga paling rendah untuk makanan mulai dari 25 ribu dan minuman mulai dari 15 ribu saja tiap porsinya.

Waroeng Biru Daun

Bosan dengan panorama laut? Cobalah Waroeng Biru Daun. Mengusung konsep serupa dengan kafe Sawah Malang, Waroeng Biru Daun Situbondo menawarkan pengalaman santap nikmat di tengah sawah.

Berlokasi di Jalan Melati, Desa Curah Jeru, Kecamatan Panji. Waroeng Biru Daun menyediakan berbagai menu santap berat lokal seperti ayam goreng kremes, ayam bakar dan olahan seafood.

Waroeng Biru Daun menjadi pilihan cocok bagi kalian yang ingin buber Ramadan. Suasana tradisional dibarengi dengan menu khas ala Biru Daun sangat cocok untuk temani momen buber Ramadan.

Menu yang ditawarkan cukup murah, dengan makanan dibanderol mulai 15 ribu per porsi dan minuman mulai 10 ribu per porsinya.

Itulah 4 tempat yang direkomendasikan TIMES Indonesia, bagi anda yang ingin buber Ramadan di Kabupaten Situbondo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Muhammad Iqbal
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES