Kuliner

Luminor Hotel Banyuwangi Hadirkan Menu Angkringan dengan Rasa Bintang Lima

Rabu, 24 Mei 2023 - 05:04 | 264.16k
Angkringan Cak Fer yang berada di area parkir Luminor Hotel Banyuwangi. (FOTO: Luminor Hotel Banyuwangi for TIMES Indonesia)
Angkringan Cak Fer yang berada di area parkir Luminor Hotel Banyuwangi. (FOTO: Luminor Hotel Banyuwangi for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Kabar bahagia bagi kalian pecinta kuliner malam, Luminor Hotel Banyuwangi bisa menjadi pilihan tempat terbaik untuk nongkrong dengan harga yang gak bikin kantong bolong.

Ya. Hotel yang berada di jalan Yos Sudarso No.66, Lingkungan Sukowidi, Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro itu, menghadirkan kembali menu street food angkringan yang kerap dijumpai saat berkunjung di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Angkringan Cak Fer yang digelar di area parkir Hotel Luminor Banyuwangi ini, berkonsep layaknya angkringan pada umumnya yaitu, lengkap dengan sebuah nasi yang dibungkus menggunakan daun pisang dan aneka macam sate-satean disajikan diatas rombong berbahan dasar kayu.

Menariknya, di tangan chef Luminor Hotel Banyuwangi, makanan merakyat tersebut disulap dengan rasa bintang lima dengan tampilan ala-ala fine dining. Namun, harganya masih ramah dikantong.

General Manager Luminor Hotel Banyuwangi, Ferdian Indrayana mengatakan, hadirnya angkringan ini diharapkan dapat menjauhkan kesan bahwasannya makanan di hotel selalu identik dengan harga mahal dan mewah. 

"Adanya Angkringan di sini tentu mampu menarik seluruh lapisan masyarakat untuk bersantai dan tidak hanya terfokus dengan hotel. Maka dari itu, kita tempatkan Angkringan Cak Fer di area parkiran hotel yang kami kolaborasikan dengan tim," katanya, Selasa, (23/5/2023).

Angkringan Cak Fer sebelumnya sudah pernah dibuka, namun hadirnya kembali angkringan ini menawarkan menu baru diantaranya yaitu, mie kuah susu, mie bakar dan menu spesial lainnya. 

Menikmati menu angkringan di bawah gemerlap bintang malam ditambah fasilitas di Hotel Luminor Banyuwangi seperti nonton bareng (Nobar), membuat pengunjung nyaman dan betah.

"Angkringan ini akan terus kita operasionalkan setiap hari dari jam 17:00 sampai 22:00 WIB,” cetusnya.

Ferdian menuturkan, menu-menu yang disajikan tergolong sangat ramah di kantong layaknya Angkringan dan rasanya pun mampu bersaing dengan outlet Angkringan terkenal di Banyuwangi.

"Karena saat ini saya lihat belum ada hotel yang membuka outlet Angkringan, ini merupakan bentuk kreasi dan inovasi baru kami dalam setiap harinya untuk memanjakan para tamu dan masyarakat Banyuwangi," urainya.

Untuk harga di Angkringan Cak Fer dimulai dari Rp5.000, dan menu-menu yang disajikan cukup variatif diantaranya yaitu, aneka sate, aneka gorengan, tempe bakar, bacem tahu tempe, ayam geprek, indomie, sego godong, sego bakar, mie bakar hingga berbagai minuman ala angkringan seperti teh tarik, wedang jahe, STMJ, dan kopi hitam.

“Meki tampilannya seperti angkringan biasanya, tentu kita punya pembeda dari pada yang lain yaitu, selalu mengedepankan sisi service dan rasa ala hotelier," cetusnya. 

Sebagai informasi, nama outlet Angkringan Cak Fer ini sendiri diambil dari nama panggilan General Manager Luminor Hotel Banyuwangi, Ferdian Indrayana. Dia berharap hadirnya kembali angkringan ini bisa menjadi pilihan menu makan malam atau hanya sekedar nongkrong.

Bagaimana kalian minat?, yuk datang langsung ke Luminor Hotel Banyuwangi dan jangan lupa datang ramai-ramai dengan mengajak bersama keluarga, sahabat maupun orang tersayang kalian yaa. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES