Kuliner

Unggul Dengan Live Music, Jadikan IJI Favorit Café Anak Milenial

Minggu, 02 Juli 2023 - 23:29 | 162.58k
Akmal, Bersama rekan kerja IJI Café selalu siap melayani pembeli IJI Cafe. (Foto : Djarot/TMES Indonesia)
Akmal, Bersama rekan kerja IJI Café selalu siap melayani pembeli IJI Cafe. (Foto : Djarot/TMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Keunggulan sebuah café karena kopi, pelayanan dan lainnya yang membuat pelanggan Kembali datang dan datang lagi. Ada yang memperkuat di sisi makanannya, ada juga di sisi fasilitas pendukung yang membuat pelanggan betah berkunjung Kembali. Namun, kali ini berbeda dengan apa yang ditampilkan sebagai nilai jual kepada pelanggan oleh IJI Café.

Hadirnya live music jadi penguat IJI Café untuk digemari kaum milenial. Adalah hal biasa ditemui di café yang sejuk dan rindang ini, anak muda-anak muda yang kumpul, diskusi atau sekedar kongkow sambil menikmati kopi, kudapan dan live musicnya.

“Kekuatan IJI Café ini sejak berdiri ada pada live musicnya. Dan tempat luas, oksigen bersih ditemani dengan live music yang keren, membuat pelanggan jadi betah di sini,” ujar Akmal Pasha Pratama, Manager IJI Café, Minggu (2/7/2023).

“Untuk minuman kopinya, juga disukai oleh pelanggan di sini. Kami memakai kopi halu Jawa Barat,” terang Akmal.

Akmal menjelaskan waktu datang ke café ini sebelumnya, ia sempat coba kopinya dan masih sangat jauh dari yang dirasakan sekarang.

Setelah diracik dan terus eksperimen membuat kopi, akhirnya bisa didapat ramuan seperti sekarang ini, ulas Akmal.

Akmal bahkan tak ragu menanyakan kepada pembeli yang datang perihal rasa kopi dan lainnya. Ia ingin memberikan yang terbaik kepada pelanggan. IJI Café memang berikan yang terbaik untuk kopinya. Dari bahan green bean diolah sendiri hingga jadi punya cita rasa berbeda dengan kopi lainnya.

Hasilnya, banyak yang merasakan puas denga rasa kopi yang ada di IJI Café ini. Selain itu, permintaan minuman coklat dan brown sugar coffee pun banyak diminati terang Akmal.

Apalagi jika long weekend, Jumat, Sabtu, Minggu, penjualan kopi dan lainnya bisa capai ribuan, apalagi jika live music dengan penyanyi yang lagi viral, makin banyak pengunjungnya.

“Dulu sebelum diubah strategi seperti sekarang, pencapaian per hari biasanya di bawah 500 ribuan per hari,” jelas Akmal.

“Namun, sejak diubah dengan program yang dibuat khusus, seperti menampilkan penyanyi dengan lagi viral, hasilnya pengunjung café jadi membludak,” ulasnya.

Akmal menerangkan dengan hadirnya banyak pengunjung, dampaknya penjualan di long week end, Jumat hingga MInggu jadi banyak juga. Ia sampai meng-hire casual sdm jika ada event khusus tersebut.

Dan sekarang, ditambah dengan adanya penyewaan area-area tertentu seperti hangar, roof top, atau area di bawah, yang biasanya digunakan untuk meeting anak-anak mahasiswa misalnya.

Biasanya yang sering gunakan tempat untuk hang out atau lainnya adalah mahasiswa-mahasiswa sekitar seperti ITENAS, UIN,Widyatama, Universitas Tebuka,  dll.

“Kita jadi semakin rame jika ada mahasiswa yang meeting untuk kegiatan perkuliahan mereka karena biasanya ditambah dengan pemesanan makanan per box untuk makan siangnya,” ungkap Akmal.

“IJI Café ini kan lokasinya privat banget, jauh dari kebisingan. Jadi, hasilnya banyak yang senang memakai tempat ini untuk keperluan gathering, sharing dll,” imbuh Akmal.

Akmal merasa senang dengan kegiatan yang para mahasiswa lakukan. Hal ini bisa memancing anak muda lain untuk datang dan mencoba makan minum dan suasana di sini.

Ia pun menilai, dengan weekday yang selalu ada pengunjung dan kegiatan, ditambah week end ada live music, jadinya IJI Café selalu penuh pengunjung. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES