Kuliner

Kelezatan Zelan Bakery and Cake Kini Dapat Dinikmati Pecinta Kuliner di Bali

Rabu, 02 Agustus 2023 - 12:40 | 164.18k
Pia Zelan yang penuh kelezatan dapat diperoleh di berbagai pusat oleh-oleh di Bali. (Foto: Zelan Bakery and cake for TIMES Indonesia)
Pia Zelan yang penuh kelezatan dapat diperoleh di berbagai pusat oleh-oleh di Bali. (Foto: Zelan Bakery and cake for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, DENPASAR – Bisnis UMKM di Bali memang menjadi sebuah peluang usaha yang menjanjikan setelah sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19. Salah satunya adala brand Zelan Bakery and Cake yang kini menambah daftar pecinta kuliner di Denpasar, Bali.

Melalui serangkaian inovasi dan kreasinya, Zelan Bakery and Cake menghasilkan aneka roti, pastry, kue, donat, kue kering, cookies, pie, dan masih banyak lagi.  

Kendati baru sebulan ini memasarkan produknya di Bali, produk ini bisa diterima oleh penikmat cemilan lezat ini. Bahkan, banyak permintaan dari toko maupun pusat oleh-oleh untuk dijadikan salah satu best seller-nya. 

Pasangan suami istri Zaenus dan Holana, pemilik Zelan Bakery and Cake ini mengaku hanya bermodalkan pengalaman sebelumnya di bidang cake and bakery selama di Cikarang untuk bisa merambah dunia UMKM di Pulau Dewata ini. 

Ditemui di rumah produksinya, Zaenus sumringah karena usaha yang baru berjalan satu bulan ini sudah diterima dengan baik oleh pasar.

"Sebelumnya kami juga buka toko di Cikarang, sementara di sini (Denpasar) baru mulai buka. Alhamdulillah respon dari para konsumen bagus," terangnya kepada TIMES Indonesia, Rabu (2/8/2023). 

Produk yang dihasilkan yaitu berupa aneka roti, brownis, bolu, kue kering, pisang bolen, dan pia isi dimana semuanya menggunakan bahan baku premium dan dijual dengan harga yang lebih terjangkau. 

Untuk menikmati lezatnya produk Zelan, pembeli hanya merogoh kocek mulai dari Rp 8 ribuan saja.

"Saat ini pemasaran dilakukan secara online melalui sosial media dan dititipkan ke beberapa toko pusat oleh-oleh," kata Zaenus. 

"Keunggulan (produk) kami selain harga yang lebih murah, kami juga menggunakan bahan baku premium. Itu agar kualitas dan rasa cake tetap enak," tambahnya. 

Menjelang Galungan kemarin, Zaenus mengaku, Zelan Bakery and Cake kebanjiran pesanan. 

"Para konsumen kebanyakan memesan secara preorder (PO) melalui instagram  Zelan Bakery and Cake dan WhatsApp. Dalam produksinya, saya dibantu oleh empat orang pegawai yang memiliki pengalaman di bidang produksi roti," pungkasnya.  (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES